Stefano Lilipaly Akui Masih Kepikiran Timnas Indonesia Meskipun Tak Dilirik Shin Tae-yong

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Stefano Lilipaly akui masih kepikiran Timnas Indonesia meskipun tidak dilirik oleh Shin Tae-yong pada laga penting Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Diabaikannya pemain Borneo FC ini memang menjadi pertanyaan tersendiri. Mengingat, Lilipaly tengah di atas awan di Liga 1 2023-2024 ini. Bersama Borneo FC, pemain kelahiran Arnhem ini telah mencatatkan 19 penampilan dengan torehan 9 gol dan 10 assist.

Namun, secara mengejutkan Stefano Lilipaly tidak masuk ke dalam daftar 27 pemain yang dipanggil PSSI dan Shin Tae-yong untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kendati kembali diabaikan, Lilipaly rupanya masih kepikiran untuk membela Timnas Indonesia. Ia optimis di ajang-ajang besar selanjutnya pelatih akan kembali memanggilnya.

“Buat saya itu 30 (caps) tidak cukup. Karena saya pikir itu harus lebih,” ucap Stefano Lilipaly dikutip dari saluran YouTube LIB TV, Jumat (24/11/2023).

Pemain yang masih prima di lini serang ini juga mengaku tidak mempermasalahkan apapun keputusan Shin Tae-yong perihal pemanggilan pemain di skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia. Karena menurutnya seorang pelatih tentunya memiliki pertimbangan sendiri saat memilih pemain.

“Coach mungkin tidak percaya atau mungkin ada pikiran lain. Saya tidak tahu, tapi saya selalu bahagia main untuk timnas,” lanjut mantan mantan pemain Utrecht tersebut.

Stefano Lilipaly pun merasa tetap bangga dengan Timnas Indonesia. Pemain berusia 33 tahun tersebut terakhir kali terlihat memperkuat Timnas Indonesia saat laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan pada awal September 2023 lalu.

Dalam pertandingan tersebut, dirinya berkontribusi dengan mencetak satu assist dalam kemenangan 2-0 atas Timnas Turkmenistan.

Namun, setelah laga tersebut dirinya tidak terlihat lagi berseragam merah putih. Bahkan pada dua laga melawan Brunei Darussalam, nama Stefano Lilipaly bak hilang ditelan bumi. Padahal, Lilipaly sedang tajam-tajamnya.

Lihat Juga:  Tetangga Kejam! Tipu Pendukung Oranje Saat Laga Belanda vs Austria Dengan Sorakan Gol Palsu

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE