Sudah Komplit 32 Peserta Piala Dunia 2022, Tim Terakhir Ditentukan dari Gol 2 Menit 8 Detik!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Gol kebobolan 2 menit 8 detik yang diderita Selandia Baru menyebabkan mereka gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2022, menyerahkan tiket terakhir kepada tim nasional asal Concacaf ini, melengkapi 32 peserta kompetisi di Qatar pada akhir tahun ini.

Penyerang Joel Campbell menyambar umpan tarik yang dikirimkan rekannya berusia 18 tahun, Jewison Bennette, ke arah tiang jauh gawang yang dijaga Oliver Sail, membawa Kosta Rika menjadi tim terakhir yang memastikan satu tempat di Piala Dunia Qatar.

Pertandingan Kosta Rika vs Selandia Baru ini merupakan laga play-off antar benua, mempertemukan wakil Concacaf (Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia) melawan timnas wakil Oseania.

Gol Joel Campbell saat laga baru berjalan 2 menit dan 8 detik menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan yang berlangsung di tempat netral ini di Ahmed bin Ali Stadium di Doha, Qatar.

Sebenarnya ada gol balasan dari Chris Wood, striker Newcastle United, enam menit sebelum babak pertama berakhir, tetapi wasit Mohammed Abdulla Hassan asal Uni Emirat Arab membatalkannya dengan alasan sudah terjadi pelanggaran lebih dulu oleh kubu Selandia Baru.

Sebagai hadiah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 ini, tahu gak apa hadiah yang diperoleh Kosta Rika? Timnas yang diperkuat mantan kiper Real Madrid Keylor Navas itu akan bergabung ke grup neraka Grup E, yang berisi Spanyol, Jerman dan Jepang.

Disebut sebagai grup neraka karena La Roja adalah juara Piala Dunia 2010, sementara Die Mannschaft adalah juara dunia empat kali (1954, 1974, 1990, 2014). Jika fakta merebut trofi juara empat kali itu belum cukup, timnas Jerman juga empat kali menjadi runner-up Piala Dunia (1966, 1982, 1986, 2002).

Lihat Juga:  Chelsea Lagi Versi Bapuk, Gaji Pemain pun Dipotong

Dengan demikian daftar 32 timnas peserta Piala Dunia 2022 tersebut yang terbagi ke dalam delapan grup adalah sebagai berikut:

  • Grup A: Belanda, Ekuador, Senegal, Qatar (tuan rumah)
  • Grup B: Inggris, Amerika Serikat, Wales, Iran
  • Grup C: Argentina, Polandia, Meksiko, Arab Saudi
  • Grup D: Perancis, Denmark, Australia, Tunisia
  • Grup E: Spanyol, Jerman, Kosta Rika, Jepang
  • Grup F: Belgia, Kroasia, Kanada, Maroko
  • Grup G: Brasil, Swiss, Serbia, Kamerun
  • Grup H: Portugal, Uruguay, Ghana, Korea Selatan

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE