Tanpa Lionel Messi, Lionel Scaloni Pede Timnas Argentina Tak Ubah Gaya Bermain saat Hadapi Timnas Indonesia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Tanpa Lionel Messi, Lionel Scaloni pede Timnas Argentina tak ubah gaya bermain saat hadapi Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, percaya diri bahwa timnya mampu bermain dengan gaya yang sama sekalipun tanpa sang megabintang.

La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – melawat ke Jakarta untuk pertandingan FIFA Matchday Juni 2023. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Laga tersebut akan menjadi kali pertama kedua tim bertemu secara level senior. Pada dua pertemuan sebelumnya, Timnas Argentina dan Indonesia sudah berhadapan dua kali di level junior, tepatnya pada kelompok usia 20 tahun.

Lionel Messi takkan bermain dalam laga ini karena mendapatkan jatah berlibur lebih cepat dari Lionel Scaloni. Messi memutuskan pulang ke Argentina bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Sebab itu, Scaloni melakukan rotasi besar-besaran setelah mengalahkan Australia (2-0). Namun, berbicara dalam konferensi pers jelang laga, pelatih berusia 45 tahun itu mengakui tidak ada yang bisa Lionel Messi dalam timnya.

“Siapa yang akan menggantikan Messi besok (melawan Timnas Indonesia)? Tidak ada. Tidak ada yang bisa bermain seperti Messi,” kata Scaloni dikutip dari akun twitter @AlbicelesteTalk, Senin (19/6/2023).

Namun begitu, Scaloni percaya bahwa Timnas Argentina bisa bermain dengan cara yang sama seperti biasanya. Nampaknya, dia mempersiapkan timnya untuk bisa bertanding tanpa Lionel Messi jika sewaktu-waktu sang megabintang harus absen pada pertandingan penting.

“Tetapi kami akan mencoba membuat tim bermain dengan cara yang sama karena mengetahui bahwa dia adalah pemain yang mustahil untuk digantikan,” ujar Scaloni.

“Tim dilatih untuk melakukannya dengan baik dan kami akan mencobanya. Tidak ada yang akan bermain di tempat Messi, tetapi beberapa pemain akan melakukan hal serupa,” jelasnya.

Lihat Juga:  Jordi Amat Tegaskan Timnas Indonesia Tak Takut Hadapi Vietnam

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE