Indonesia vs Argentina, Pengganti Lionel Messi antara Ada dan Tiada

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Tanpa Lionel Messi di kubu timnas Argentina, publik jadi bertanya-tanya siapa yang akan menempati posisinya? Lionel Scaloni bingung menjawab pertanyaan seperti ini.

“Pemain yang akan menggantikan dia [Messi]? Saya tidak tahu,” jawabnya secara ketus.

Messi dipastikan absen saat melawan timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) WIB.

Messi yang sebelumnya ikut bertanding di laga melawan Australia di Cina, ternyata tidak ikut rombongan timnas Argentina ke Indonesia. Alhasil, posisinya di sebelas pertama sedang lowong.

Kualitas yang Berbeda
Scaloni menjelaskan, mencari ‘pengganti’ Messi tidak sama dengan sekadar menempatkan pemain lain di posisinya. Sebab, Messi punya kualitas yang berbeda.

“Kita tahu kalau Messi itu punya kualitas yang sangat baik. Sangat sulit dikalahkan oleh pemain lain,” katanya.

Dengan kata lain, opsi pemain sayap mungkin banyak, tetapi mengharapkan ada yang bisa memikul peran Messi mungkin tidak ada. Penggantinya antara ada dan tiada.

Lakukan Penyesuaian
Scaloni menyadari hal tersebut. Jadi ketika Messi benar-benar absen di laga melawan Indonesia, ia berencana melakukan penyesuaian.

Yang ingin dicobanya adalah pemain-pemain dengan karakteristik khas. Scaloni ingin tahu seberapa jauh ia bisa memanfaatkan sumber daya yang ada di skuadnya.

“Ada pemain-pemain baru, maka ada perubahan. Perubahan-perubahan ini penting untuk dilakukan,” jelasnya.

Gaya Argentina tidak Berubah
Namun, pelatih berusia 45 tahun itu berharap penyesuaian nanti tidak akan mengubah gaya sepak bola khas Argentina. Mereka akan bermain ala Tango seperti biasana.

“Sekarang ada banyak pemain baru [di dalam skuad]. Tapi banyak pemain baru bukan berarti mengubah warna [permainan] Argentina,” tandas dia.

Lihat Juga:  5 Pemain Indonesia yang Punya Karier Singkat di Lur Negeri: Hanya Sempat Sekali Main

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE