Persib dan Persija Kompak Masih Tahan Pemainnya Gabung TC Timnas U-20 Indonesia Akhir Pekan Ini

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Persija dan Persib masih juga belum nmemberikan ijin pemainny bergabung TC Timnas U-20 Indonesia kemungkinan hingga akhir pekan ini.

Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada Jumat (10/2/2023).

Dua pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-20 Indonesia, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah masih masuk dalam rombongan skuad menuju Yogykarta, tempat venue pertandingan digelar.

Sementara, Robi Darwis dilaporkan sudah bergabung dengan timnas U-20 Indonesia, meski belum terlihat pada latihan Kamis (9/2/2023).

“Baru satu pemain dari Persib yang bergabung yakni Robi Darwis,” ujar Nova Arianto saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (9/2/2023) malam WIB.

Belum diketahui kapan dua pemain Persib akan bergabung TC Timnas U-20 Indonesia.

Paling cepat, tentu setelah laga kontra Bali United.

Akan tetapi, berdasarkan pernyataan Luis Milla maka Persib akan melepas pemainnya setelah Persija juga melepas pemainnya.

“Saya pikir semuanya harus berjalan dengan baik, bukan hanya untuk Persib, karena kebetulan saat ini ada beberapa pemain tak hanya di Persib tapi juga di Persija yang dipanggil ke timnas U-20,” ujar Luis Milla.

“Kita akan selalu support meski beberapa pemain ada di tim.”

“Mereka berlatih dengan kita dan bersaing dengan teman-teman yang lainnya untuk mencari posisi supaya mereka bisa bermain dan saya pikir ini bagus untuk mereka.”

“Tetapi semuanya harus berjalan dengan fair.”

“Ketika misalnya semuanya (termasuk Persija) memberikan pemain ke timnas U-20 Indonesia, kita juga akan memberikan pemain kita ke timnas U-20,” tambahnya.

Sementara jika begitu, maka kedua klub akan menahan pemainnya paling tidak hingga akhir pekan ini.

Persija berlaga pada Minggu (12/2/2023) melawan Arema FC.

4 pemain masih ditahan yakni Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, dan Dony Tri Pamungkas.

Lihat Juga:  Timnas Swedia Andalkan Incaran The Gunners di Euro

Melalui Thomas Doll, Persija mensyaratkan Cahya Supriadi harus masuk ke klub H-1 sebelum pertandingan.

Artinya, Cahya juga mungkin tak akan dilepas pada Jumat atau Sabtu ini demi pertandingan melawan Arema FC.

Ketiga pemain lain juga kemungkinan demikian, bakal dilepas setelah laga lawan Arema FC.

Dirtek Timnas Indonesia, Indra Sjafri belum menerima laporan 4 pemain Persija gabung TC Timnas U-20 Indonesia pada Kamis (9/2/2023) malam.

“Kemarin ada diskusi antara coach Doll, Ganesha, dan Nova. Di situ memang masih ada Persija bikin persyaratan. Kita sama-sama memaklumi,” ujar Indra Sjafri kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

“Kemarin saya mendapat laporan dari Nova bahwa sudah oke. Tapi ada beberapa pemain yakni Cahya dia harus masuk ke klub H-1 sebelum pertandingan.”

“Tapi belum juga masuk yang lain. Malam ini saya komunikasi lagi dengan Ganesha (Wakil Presiden Persija Jakarta),” tambahnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE