Thomas Doll Komentari Performa Minor Marko Simic

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Marko Simic gagal memberi impresif positif saat Persija Jakarta berjumpa Persikabo 1973. Meskipun kontribusi Marko Simic tidak begitu signifikan, pelatih Thomas Doll tetap memberi pembelaan pada sang penyerang.

Persija Jakarta memainkan laga tandang ke markas Persikabo 1973 pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (9/7/2023) malam WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Pakansari tersebut, Doll memainkan Simic sejak menit awal.

Penampilan ini menjadi yang pertama untuk Simic setelah kembali ke Persija Jakarta. Sebelumnya, pemain asal Kroasia itu absen dalam matchday pertama BRI Liga 1 tatkala ditahan PSM Makassar 1-1 pada 3 Juli 2023.

Namun, Simic hanya beraksi selama 59 menit. Thomas Doll mengganti striker berusia 35 tahun itu dengan Aji Kusuma, yang juga tampil kurang menggigit. Secara keseluruhan, lini depan Persija memang kurang gacor.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Doll Membela Simic
Selama bertanding, Simic minim berkontribusi untuk Persija. Penyerang asal Kroasia itu bahkan membuang peluang pada menit ke-38 ketika tendangannya melambung jauh di atas gawang Bhayangkara FC.

“Ini adalah kualitas dari lawan kami, bukan masalah pribadi Simic. Memang, tim kami belum komplet,” ujar Thomas Doll dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Memang dalam setiap laga harus mencetak gol. Simic juga baru bermain lagi setelah beberapa waktu absen,” ungkap arsitek berkebangsaan Jerman tersebut.

Bukan Hanya Soal Simic
Kualitas Simic memang diragukan tatkala comeback ke Persija. Selain faktor umur, alumnus Timnas Kroasia U-21 itu juga sudah tidak bertanding dalam pertandingan kompetitif selama tujuh bulan terakhir.

Terakhir kali Simic bermain sebelum melawan Persikabo 1973 adalah saat membela FK Radnicki 1923 kontra FK Vojvodina pada 12 November 2022, setelah itu Simic menganggur meski hampir bergabung dengan klub Iran.

Lihat Juga:  4 Pelatih Top yang Bisa Gantikan Leonardo Medina di Persis, Siapa yang Cocok?

“Simic baru dua minggu bersama tim. Tapi ingat, beberapa kami pemain juga banyak yang absen seperti Ondrej Kudela, dia bisa memberikan stabilitas,” ucap Thomas Doll.

“Para pemain kami belum kompak. Kurang kualitas di lini tengah dan depan. Nanti setelah ada tambahan pemain asing, mereka harus bisa menyatu dengan pemain lokal,” jelasnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE