4 Pelatih Top yang Bisa Gantikan Leonardo Medina di Persis, Siapa yang Cocok?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Persis Solo mengambil keputusan tegas di pertengahan musim BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu melengserkan Leonardo Medina dari kursi pelatih.

Untuk sementara, Persis menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai pengganti Leonardo Medina. Ia berperan menjadi caretaker.

Leonardo Medina gagal mengangkat performa Persis di BRI Liga 1 musim ini. Laskar Sambernyawa berada di bibir zona degradasi dengan 25 poin dari 25 laga.

Arsitek berkebangsaan Meksiko itu telah menukangi Persis sejak pertengahan musim lalu. Dalam 32 partai, Laskar Sambernyawa menang 11 kali, seri 10 kali, dan kalah 11 kali.

Persis harus bergerak cepat untuk mencari penerus permanen Leonardo Medina. Laskar Sambernyawa bisa memilih beberapa pelatih di bawah ini yang tersedia untuk ditunjuk.

Berikut 4 pelatih top yang bisa gantikan Leonardo Medina di Persis:

  1. Simon McMenemy

Simon McMenemy dapat menjadi pilihan realistis untuk Persis. Kebetulan, pelatih asal Inggris itu sedang tanpa klub setelah dilepas tim Kamboja, Visakha FC.

Simon McMenemy juga sudah kenyang dengan asam garam sepak bola Indonesia. Ia pernah mengantar Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017 dan menjadi pelatih Timnas Indonesia.

  1. Paul Munster

Paul Munster masih betah sebagai Direktur Teknik (Dirtek) Brunei Darussalam. Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu bisa saja kembali ke Indonesia jika mendapatkan tawaran menarik.

Paul Munster dapat menjadi opsi rasional bagi Persis. Arsitek berumur 41 tahun ini juga sudah cukup tahu dengan dapur sepak bola Indonesia karena sempat melatih Bhayangkara FC pada 2019-2022.

  1. Bima Sakti

Bima Sakti sedang menjalani kursus kepelatihan AFC Pro. Ia juga tidak akan melatih dalam beberapa bulan ke depan karena Timnas Indonesia U-17 nihil agenda.

Lihat Juga:  Lukaku Tinggalkan Manchester United Gara-gara Dua Tukang Onar Prancis Ini!

Persis dapat menawarkan kontrak jangka pendek untuk Bima Sakti hingga akhir musim. Ia pantas mendapatkan kesempatan setelah bertahun-tahun menangani Timnas Indonesia U-17 (U-16).

  1. Luis Milla

Luis Milla juga dapat dipertimbangkan Persis. Pelatih asal Spanyol itu berpengalaman dengan sepak bola Indonesia karena pernah melatih Timnas Indonesia dan Persib Bandung.

Luis Milla juga spesialis menyelamatkan klub dari papan bawah. Mantan arsitek Timnas Spanyol U-21 itu pernah melakukannya pada musim lalu ketika membangkitkan Persib.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE