Thomas Doll Relakan Witan Sulaeman dan Rizky Ridho untuk Bergabung ke Timnas Indonesia Lawan Argentina

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, relakan Witan Sulaeman dan Rizky Ridho untuk bergabung ke Timnas Indonesia lawan Argentina. Meskipun, juru taktik asal Jerman itu menyadari bahwa kehilangan dua pemain tersebut akan sedikit mempengaruhi persiapan Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta- jelang Liga 1 2023-2024.

“Bagi saya tidak bagus karena mereka (Witan Sulaeman dan Rizky Ridho) tidak ikut persiapan sampai tanggal 20 Juni apalagi Ridho itu pemain baru, tapi karena FIFA Matchday, mereka harus dilepas,” kata Thomas Doll kepada awak media, dikutip Jumat (2/6/2023).

“Mungkin ini bukan yang terbaik, tapi saya dan tim membuat peraturan di sini. Saya harap ketika Lionel Messi datang dan Indonesia akan melawan juara dunia, tentu itu momen fantastis, saya senang mereka (Witan dan Ridho) bisa melawan Argentina,” imbuh pelatih asal Jerman itu.

Lebih lanjut, eks juru taktik Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa laga Timnas Indonesia kontra Argentina akan memberikan dampak positif bagi Witan Sulaeman dan Rizky Ridho. Sebab demikian, ia memberikan dukungan kepada mereka agar dapat memberikan performa terbaiknya saat diturunkan menghadapi Lionel Messi cs.

“Lawan Argentina itu bagus. Bagus bagi masyarakat Indonesia dan mereka (Witan dan Ridho). Saya memberikan mereka libur dua minggu setelah SEA Games, mereka butuh liburan dan sebelum TC mereka seminggu di sini dulu,” cetus Thomas Doll.

Sebagai informasi, Persija Jakarta sendiri memang sudah memulai latihan untuk persiapan menyongsong kompetisi Liga 1 2023-2024. Latihan Macan Kemayoran yang dikomandoi Thomas Doll itu berlangsung di Lapangan Nirwana Park, Bojong Sari.

Sementara itu, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho harus absen karena akan tampil membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Timnas Indonesia lebih dulu bakal melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu 14 Juni 2023.

Lihat Juga:  Curhatan Marc Klok Soal Liga 1 2022-2023, Beryukur Meski Pahit

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia bakal menjajal Argentina yang diperkuat Lionel Messi dkk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Senin 19 Juni 2023. Witan Sulaeman dkk akan memulai pemusatan latihan di Surabaya pada 5 Juni 2023.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE