Timnas Indonesia Masih Main 3 Laga Kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Towel: Dasar Keyakinan untuk Lolos Itu Apa?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia masih memiliki tiga laga kandang di empat laga sisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal itu memunculkan keyakinan bahwa Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sekalipun hanya mendapatkan satu poin di dua laga awal.

Namun, pengamat sepakbola Tanah Air, Tommy Welly, mempertanyakan apa dasar keyakinan Timnas Indonesia bisa lolos ke babak ketiga sekalipun masih memiliki tiga laga kandang? Bung Towel –sapaan akrab Tommy Welly– agak ragu Timnas Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya setelah skuad Garuda bermain buruk di dua laga awal.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia yang digadang-gadang sanggup menahan Irak di kandang lawan, justru dihajar sang lawan dengan skor 1-5. Kemudian saat bersua Filipina di kandang lawan, Timnas Indonesia hanya bermain 1-1.

Alhasil, Timnas Indonesia saat ini menempati posisi juru kunci Grup F dengan raihan satu angka. Timnas Indonesia terpaut lima poin dari Irak di puncak klasemen, serta tertinggal dua angka dari Vietnam di posisi dua.

“Dasar untuk kita yakin (lolos ke babak ketiga) itu apa? Kalau saya jadi Exco PSSI, dasar kita yakin itu menang home 3 laga itu dibabat lawan Irak, Vietnam dan Filipina itu apa? Dan sebelumnya ada Piala Asia dulu, apa dasarnya kita yakin itu,” kata Bung Towel, Okezone mengutip dari channel YouTube Sportify Indonesia, Rabu (29/11/2023).

Bung Towel juga mengkritisi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia heran kepada Shin Tae-yong, meski sejumlah permintaannya sudah dipenuhi PSSI, tapi hasilnya belum kelihatan.

“Shin Tae-yong meminta pemain naturalisasi dan sudah dipenuhi, tapi hasilnya cuma 1-1 lawan Filipina. Masa kita terima? Enggaklah,” lanjut pria berkacamata ini.

Lihat Juga:  Skorsing David Silva Bikin Real Sociedad Ketar-ketir

Bung Towel memprediksi jika melihat kondisi saat ini, Timnas Indonesia bakal finis di posisi tiga, tepatnya di atas Filipina. “Kita seharusnya bisa di atas Filipina kalau berdasarkan situasi hari ini,” tegas Bung Towel.

Sekarang satu harapannya, Timnas Indonesia dapat meraih hasil positif di empat laga tersisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jika sanggup meraup minimal sembilan angka di empat laga tersisa, Timnas Indonesia diprediksi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE