Jelang Lawan Indonesia, Timnas Vietnam Bakal Punya Pemain Naturalisasi Berposisi Kiper

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Vietnam bakal punya amunisi baru jelang duel lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Vietnam dalam waktu dekat punya pemain naturalisasi.

Vietnam sedang memulai era baru bersama pelatih Philippe Troussier, sebagai pengganti Park Hang-seo. Meskipun belum meraih hasil memuaskan, Troussier dapat dukungan penuh dari PSSI-nya Vietnam.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam meraih tiga poin dari dua laga awal di Grup F. Nguyen Van Toan dan kolega menang 2-0 atas Filipina pada matchday pertama, lalu kalah 0-1 dari Irak pada matchday kedua.

Vietnam akan tampil di Piala Asia 2023, yang digelar pada Januari 2024 nanti. The Golden Star satu grup dengan Indonesia. Nah, Vietnam siap dengan amunisi baru jelang duel ini. Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

Siapa Calon Pemain Naturalisasi Vietnam?
Belakangan, PSSI mengambil langkah yang signifikan dengan menaturalisasi banyak pemain. Jelang Piala Asia 2023, ada tiga pemain yang masuk daftar tunggu untuk jadi WNI yakni Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Justin Hubner, dan Ragnar Oratmangoen.

Nah, Vietnam tidak mau kalah dengan apa yang dilakukan Indonesia. Saat ini, kubu Vietnam tengah menanti rampungnya proses naturalisasi kiper Filip Nguyen.

Filip Nguyen saat ini bermain untuk Cong An Ha Noi. Dia sudah bermain di Vietnam sejak 2023 lalu. Sebelumnya, kiper 31 tahun itu punya rekam jejak yang cukup impresif di Liga Republik Ceko.

Dikutip dari TheTHao247, naturalisasi Filip Nguyen akan rampung pada 5 Desember 2023 nanti. Jadi, mantan kiper Slovan Liberec itu dipastikan bisa bermain ketika Vietnam berlaga di Piala Asia 2023 Qatar mendatang.

Lihat Juga:  Josep Bartomeui Bantah Dirinya Sosok Penghianat Pembocor Kontrak Lionel Messi

Apa Kelebihan Filip Nguyen?

Vietnam sejatinya sudah punya kiper yang tangguh pada diri Dang Van Lam. Selama ini, kiper kelahiran Rusia itu jadi andalan di bawah mistar. Namun, Filip Nguyen disebut punya tawaran menarik untuk pelatih Troussier.

Jika dibanding Dang Van Lam, Filip Nguyen dinilai punya kemampuan build-up lebih baik. Filip Nguyen bisa memainkan kakinya dengan baik.

TheThao247 mencatat bahwa Filip Nguyen mampu melepas 19,7 operan per laga dibandingkan 14,3 dengan Dang Van Lam. Akurasi umpannya juga lebih baik (88,6% – 85,1% ). Kemampuan Filip Nguyen menghalau serangan lawan juga dapat banyak pujian dari publik Vietnam.

3 Kali Lawan Indonesia

Pada awal 2024 nanti, Vietnam bakal tiga kali berhadapan dengan Indoensia. Kedua tim tidak bertemu pada ajang Piala AFF, akan tetapi Piala Asia 2023 dan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam dan Indonesia akan berjumpa pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Laga ini akan dimainkan pada 19 Januari 2023 nanti.

Selanjutnya, Vietnam dan Indonesia bakal berhadapan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Vietnam bakal tandang ke Indonesia pada 21 Maret 2023. Satu pekan berselang, Vietnam akan menjamu Indonesia.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE