Uji Coba Berikutnya, Timnas Indonesia Diharap Lawan Tim yang Setara

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebuah asa diapungkan Save Our Soccer (SOS) menyusul laga uji coba antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina beberapa waktu lalu. Lembaga yang concern dengan perbaikan tata kelola sepak bola Indonesia tersebut berharap agar ke depan Skuad Garuda bisa beruji coba dengan lawan selevel.

“Ke depan, PSSI harus mencari lawan yang benar-benar setara sehingga kita bisa bermain bola,” kata Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, kepada Bola.net.

“Kalau mau mencari poin dalam FIFA Matchday, ke depan, kita harus mencari lawan yang di atas kita, tapi kemampuan bermain sepak bolanya masih bisa diimbangi dan bisa lawan,” ia menambahkan.

Menurut Akmal, pada laga kontra Argentina, Indonesia memang dapat banyak pelajaran berharga. Argentina, sambungnya, seakan menunjukkan kepada anak asuh Shin Tae Yong ini cara bermain sepak bola yang benar.

“Kalau bisa dikatakan, kemarin itu adalah laga latihan Argentina dengan melawan Indonesia,” tutur Akmal.

“Mereka seakan bermain rondo dengan para pemain Indonesia. Jika mau, mereka bisa saja mencetak banyak gol,” imbuhnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Sekadar Eksibisi

Akmal pun menanggapi adanya permintaan dari sejumlah pihak agar PSSI mendatangkan tim-tim besar dunia lain, seperti Brasil, Portugal, atau bahkan Spanyol, untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia. Menurut mantan jurnalis olahraga tersebut, untuk tujuan meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA, usulan ini tak terlalu bagus.

“Mengundang tim-tim besar seperti Portugal, Spanyol, dan sebagainya, dalam rangka fun football saja,” tukas Akmal.

“Kalau mau mengejar ranking FIFA, melawan tim-tim papan atas dunia kita bermimpi di siang bolong,” ia menandaskan.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Panggil Mauro Zijlstra Gara-Gara Penyerang Timnas Indonesia Belum Ada yang Cetak Gol di Liga 1 2023-2024?

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE