FIFA Tunjuk Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir: Alhamdulillah, Kita Harus Jadi Tuan Rumah yang Baik

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku bersyukur FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menegaskan bahwa Indonesia harus menjadi tuan rumah yang baik.

Sebagaimana diketahui, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kepastian ini diambil sesuai keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023).

“FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023,” tulis keterangan FIFA di laman resminya, dikutip Sabtu (24/6/2023).

Mengetahui kabar baik ini, Erick Thohir bersyukur atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Selain itu, eks presiden Inter Milan tersebut juga akan langsung mempersiapkan diri agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023.

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini,” ungkap Erick Thohir, dari rilis yang diterima Okezone, dikutip Sabtu (24/6/2023).

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich, dan saya juga tidak mau bicara masa lalu. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik,” tambah Erick Thohir.

Sebelumnya, pada April 2023 lalu, FIFA membatalkan hak tuan rumah Piala Dunia U-17 di Peru setelah negara Amerika Selatan itu gagal memperlihatkan kesiapan fasilitas dan sarana pendukung lainnya. Namun, Erick Thohir mengaku belum mengetahui alasan utama FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Lihat Juga:  Chelsea Coba Datangkan Bek Juventus Musim Depan

“Saya belum tahu alasan utama penetapan ini,” kata Erick Thohir.

Di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Akan tetapi, Erick Thohir menduga alasan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut karena ada perkembangan positif dari sepakbola Indonesia seperti adanya FIFA Matchday melawan Argentina hingga perbaikan stadion-stadion.

“Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya,” jelas Erick Thohir.

“Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan,” sambungnya.

Dengan demikian, Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Selain Indonesia, FIFA juga memutuskan Kolombia menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita U-20 2024, Republik Dominika sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U-17 2024, dan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Dunia Futsal 2024.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE