Walau Tanpa Messi, Timnas Argentina Sudah Beri Pelajaran Berharga kepada Timnas Indonesia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kendati tanpa diperkuat bintang andalan mereka, Lionel Messi, kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia dinilai sangat berharga. Tim Tango, julukan Timnas Argentina, dinilai sudah memberikan banyak pelajaran berharga kepada Timnas Indonesia.

“Meski tanpa Messi, Argentina telah mengajarkan cara bermain bola yang indah, tangguh, dan benar,” ucap salah seorang legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini.

Menurut Fakhri, ada sejumlah pelajaran yang bisa diambil dari laga antara Timnas Indonesia dan Argentina. Pelajaran ini, sambungnya, bisa dilihat dari statistik laga tersebut.

Dalam laga ini, Argentina tampak sangat superior. Mulai aspek taktik, teknik, hingga fisik, tim besutan Lionel Scaloni ini mengungguli para penggawa Skuad Garuda.

“Statistik menjelaskan semuanya. Uraian data statistik tersebut dapat menjadi tantangan bagi para pelatih untuk meningkatkan kompetensi ilmu kepelatihannya,” tutur Fakhri.

Sebelumnya, kendati disebut telah bermain cukup bagus, Indonesia harus menelan kekalahan pada kala menghadapi Timnas Argentina. Dalam laga uji coba resmi, yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/06) tersebut, Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Argentina mencetak gol pertamanya melalui sepakan jarak jauh Leandro Paredes. Kemudian, pada babak kedua, Tim Tango menambah keunggulan mereka melalui Cristian Romero.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Pekerjaan Rumah Pelatih Indonesia

Ada sejumlah hal dalam laga tersebut yang menjadi perhatian khusus Fakhri. Hal pertama, menurut eks pelatih Tim Indonesia U-17 tersebut adalah transisi negatif Argentina yang sangat cepat. Hal ini yang membuat para pemain Timnas Indonesia kerap kehilangan bola setelah susah payah merebutnya.

Hal kedua, menurut Fakhri, adalah kualitas teknik para penggawa Argentina. Salah satu indikatornya, adalah jumlah dan akurasi umpan para penggawa Tim Tango yang sangat luar biasa pada laga tersebut. Selain itu, ada juga hal-hal lain seperti kondisi fisik dan mental Giovani Lo Celso dan kawan-kawan pada laga tersebut.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo : Kembali ke Manchester United, Keputusan Terbaik yang Pernah Saya Buat!

“Tantangan bagi para pelatih adalah mendesain program latihan untuk melahirkan pemain-pemain muda yang kuat pemahaman taktik, teknik, fisik, dan mental yang hebat,” tandasnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE