3 Calon Rising Star Piala Asia 2023 dari Timnas Indonesia: Saatnya Bintang Muda Garuda Mendunia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia punya sederet bintang muda di Piala Asia 2023. Tiga di antaranya siap membuat namanya mendunia dengan performa fantastis di Qatar pada Januari 2024 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan untuk membawa 28 pemain ke pemusatan latihan (TC) di Turki.Skuad Garuda sendiri kini sudah berada di Antalya, Turki.

Dalam daftar tersebut terdapat beberapa nama yang terbilang mengejutkan. Syahrul Trisna dan Dendy Sulistyawan jadi dua pemain yang mendapatkan sorotan dari netizen. Walau begitu, beberapa nama lain tampak menjanjikan untuk disimak.

Pelatih yang akrab disapa STY itu tak ragu menggabungkan pemain terbaik BRI Liga 1 2023/24 dengan para pemain yang berkarier di luar negeri.

Dari sederet nama tersebut, beberapa diantaranya layak menyandang status calon rising star Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

Justin Hubner (Wolves/Bek Tengah)

Bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner merupakan nama terkini yang terjaring program naturalisasi PSSI.

Pemain berusia 20 tahun itu menyusul kedua rekannya, Ivar Jenner dan Rafael Struick yang telah terlebih dahulu jadi WNI.

Menilik rekam jejaknya, publik sepak bola Tanah Air tentu berharap banyak kepada Hubner. Di usia yang terhitung sangat belia, ia telah mencicipi atmosfer Liga Primer Inggris meskipun dari bangku cadangan.

Walaupun belum tentu mendapatkan satu tempat utama di pertahanan, Hubner tentu terlalu sayang untuk dilewatkan. Bisa jadi perhelatan Piala Asia 2023 bakal jadi ajang pembuktian untuknya.

Ivar Jenner (FC Utrecht U-21/Gelandang Tengah)

Ada yang terasa kurang saat Timnas Indonesia melakoni dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Lapangan tengah terlihat kurang bertenaga dan kerap melakukan kesalahan elementer yang tak perlu. Ketiadaan Ivar Jenner yang tampil apik di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 lalu terlihat jelas.

Lihat Juga:  Apesnya Witan Sulaeman, Tampil Moncer di Eropa tapi Loyo Setelah Gabung Persija Jakarta

Ketenangannya dalam mengatur ritme permainan masih belum mampu ditandingi siapapun di skuad Garuda.

Jika pada akhirnya STY menjatuhkan pilihan kepada sang pemain, mungkin kita bisa melihat peragaan permainan satu dua sentuhan di lapangan tengah yang berpusat dari penggawa FC Utrecht U-21 ini.

Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Gelandang Serang)

Sejak pertama kali muncul di sepak bola profesional, Marselino Ferdinan seolah membawa harapan baru.

Permainannya yang unik, membuat pemain yang kini berusia 19 tahun itu jadi andalan baru di Timnas Indonesia.

Walau tak selalu tampil sebagai starter, eks penggawa Persebaya Surabaya itu sanggup mampu membayar kepercayaan STY. Permainan yang eksplosif jadi pembeda setiap kali dirinya bermain.

Panggung Piala Asia 2023 jadi kesempatan pas untuknya mengukur sejauh mana dia berkembang di Belgia.

Jika mampu menghadapi tantangan di level Asia, Marselino jelas lebih dari cukup untuk membuat lompatan besar di Eropa.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE