4 Pemain yang Bisa Tentukan Jalan Timnas Indonesia U-23 ke Final Piala AFF U-23 2023.

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Jalan Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke final Piala AFF U-23 2023 tidak akan mudah. Pasalnya, Skuad Garuda Muda bakal melawan tuan rumah Thailand pada babak semifinal.

Duel Timnas Indonesia U-23 versus Thailand akan digelar di Rayong Province Stadium, pada Kamis (24/8). Laga ini bakal disiarkan langsung di SCTV mulai pukul 20.00 WIB.

Di atas kertas, kekuatan Timnas Indonesia U-23 ada di bawah Thailand. Jika melihat hasil di Piala AFF U-23 2023, Gajah Perang bahkan lebih superior ketimbang Skuad Garuda Muda.

Thailand lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan meraih poin sempurna. Di babak penyisihan grup, Gajah Perang mengalahkan Myanmar (3-0), Brunei Darussalam (3-0), dan Kamboja (2-0).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal dengan status runner-up grup terbaik. Di babak penyisihan Grup B, Skuad Garuda Muda dikalahkan Malaysia 1-2, dan menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Meski begitu, Bola.net memprediksi akan ada empat penggawa Timnas Indonesia U-23 yang bisa membuka jalan ke final Piala AFF U-23 2023. Siapa saja mereka? Berikut ulasan singkatnya.

Ernando Ari Sutaryadi

Nasib Timnas Indonesia U-23 pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023 dapat ditentukan oleh Ernando Ari. Penjaga gawang Persebaya Surabaya itu wajib bermain heroik ketika melawan Thailand.

Sejauh ini, Ernando Ari selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023. Kiper berusia 21 tahun itu membukukan dua penampilan dengan catatan satu clean sheet dan dua kebobolan.

Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga menjadi sosok krusial di lini belakang Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Pasalnya, Skuad Garuda Muda tidak dapat diperkuat Rizky Ridho dan kehilangan Komang Teguh.

Lihat Juga:  Maurizio Sarri Bakal Tangani Lazio Lebih Lama

Kelebihan Alfeandra Dewangga adalah jeli dalam membaca permainan dan agresif. Selain itu, bek berusia 21 tahun tersebut juga andal dalam membangun serangan dari lini belakang.

Beckham Putra Nugraha

Timnas Indonesia U-23 membutuhkan magis Beckham Putra saat menghadapi Thailand. Gelandang berusia 21 tahun itu diharapkan dapat mengacak ngacak lini pertahanan lawan.

Beckham Putra memiliki kreativitas yang tinggi. Gelandang milik Persib Bandung itu bisa menjadi pelayan terbaik untuk penyerang Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta.

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta bak menggendong Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Bagaimana tidak, striker berusia 20 tahun itu menjadi satu-satunya pemain yang dapat mencetak gol untuk Skuad Garuda Muda.

Ramadhan Sananta mencatatkan dua gol di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2023, masing-masing ke gawang Malaysia dan Timor Leste. Bomber Persis Solo itu mesti memanfaatkan setiap peluang untuk mengalahkan Thailand demi tiket ke partai final.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE