Bayern Munchen Juara Liga Champions, Kiper dan Pelatihnya Terbaik

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Bayern Munchen borong penghargaan dalam drawing Liga Champions musim ini. Setelah Joshua Kimmich, kini giliran pelatih Hansi Flick dan kiper Manuel Neuer yang angkat trofi.

Hansi Flick dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik UEFA 2019/20 dan berhasil kalahkan sesama pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp dan Julian Nagelsmann. Pelatih Die Roten yang sukses membawa klubnya raih treble musim lalu itupun diumumkan sebagai pemenang untuk kategori tersebut dalam drawing fase grup Liga Champions di Jenewa, Kamis malam.

Adapun urutan pelatih terbaik UEFA adalah:

1 Hansi Flick (Bayern) – 476 points
2 Jürgen Klopp (Liverpool – 212 points
3 Julian Nagelsmann (Leipzig) – 76 points*
4 Thomas Tuchel (Paris Saint-Germain) – 76 points
5 Gian Piero Gasperini (Atalanta) – 68 points
6 Julen Lopetegui (Sevilla) – 57 points
7 Rudi Garcia (Lyon) – 32 points
8 Zinédine Zidane (Real Madrid) – 25 points
9 Josep Guardiola (Manchester City) – 11 points
10 Antonio Conte (Inter) – 9 points

Bayern Munchen berada di posisi empat kompetisi sepak bola papan atas Jerman, saat Flick memulai jabatannya sebagai pelatih interim pada November tahun lalu. Namun, pelatih 55 tahun itu berhasil membawa timnya raih kemenangan beruntun dalam 20 pertandingan, yang akhirnya membawa Bayern merebut trofi Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman.

Untuk penghargaan ini, para pemain di Eropa, terlepas dari kewarganegaraannya, dinilai sesuai penampilan mereka di sepanjang musim dan di semua kompetisi, baik domestik maupun internasional, baik di klub maupun level tim nasional.

Adapun juri untuk kategori ini terdiri dari 80 pelatih dari klub-klub yang berpartisipasi dalam fase grup Liga Champions 2019/20 (32 tim) dan Liga Europa (48 tim), bersama-sama dengan 55 wartawan yang dipilih European Sports Media (ESM), serta satu dari masing-masing asosiasi anggota UEFA.

Lihat Juga:  Juventus Bikin Gigit Jari The Gunners Soal Dejan Kulusevski

Anggota juri pun memiliki tiga pelatih terfavorit mereka, di mana yang pertama harus menerima lima poin, yang kedua tiga poin dan satu poin untuk yang ketiga. Tentu saja, para pelatih tak boleh memilih dirinya sendiri. Demikian diungkapkan uefa.com.

Sementara itu, pemain Bayern Munchen Manuel Neuer juga dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Eropa musim lalu, setelah ia mengalahkan Jan Oblak yang berada di posisi kedua dan kiper PSG yang juga mantan pemain Real Madrid, Keylor Navas, di tempat ketiga.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE