Beda Ranking FIFA Bak Bumi dan Langit, Timnas Indonesia Tak Boleh Inferior Saat Jumpa Jepang

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia pantang menunjukkan sikap inferior saat berjumpa dengan Jepang dalam laga Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) besok.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda membukukan tiga poin dari dua pertandingan.

Sementara, Jepang yang juga memiliki tiga angka lewat dua partai, bercokol di posisi kedua Grup D Piala Asia 2023 karena unggul selisih gol.

Artinya, laga ini bakal sangat krusial bagi Timnas Indonesia dalam upaya mereka menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Kepercayaan Diri Berkembang

Kepercayaan diri Timnas Indonesia sedang berkembang pesat. Dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Skuad Garuda mengalahkan Timnas Vietnam 1-0.

“Saya rasa mereka sudah bermain sebaik mungkin melawan Vietnam. Kalau kita melihat empat partai terakhir, kan kami sekali seri dan dua kali kalah,” tutur Erick Thohir.

Sebelum menang 1-0 atas Vietnam, Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Timnas Irak di Piala Asia 2023, 1-2 dari Tmnas Libya, dan 0-4 dari lawan yang sama dalam uji coba di masa persiapan turnamen.

Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Erick Thohir masih percaya bahwa Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk itu, Skuad Garuda jangan sampai kalah dari Jepang.

“Tapi, kemarin kita bisa mendapatkan kemenangan. Tentu, sekarang bagaimana kita bisa menambah tiga poin untuk menggaransi slot ke babak ke-16 besar,” ucap Erick Thohir.

Berdasarkan ranking FIFA terbaru pada 21 Desember 2023, Jepang bercokol di posisi ke-17, sementara Timnas Indonesia berada di peringkat ke-146.

Melonjak

Namun, merujuk dari perhitungan Footy Rankings, urutan Timnas Indonesia melonjak menjadi ke-142 setelah mendapatkan tiga poin dari Vietnam.

Lihat Juga:  Dilanda Krisis Kemenangan, Disiplin Taktik Pemain Persib Bandung Dipertanyakan

“Tidak mudah. Sebab, Jepang ini ranking ke-17. Kemarin, kita ini sepertinya udah lebih bagus. Katanya ke-142. Masih jauh dari ke-100. Padahal, targetnya nanti kalau bisa di bawah ke-100,” ungkap Erick Thohir.

“Tetapi begini, kalau memang membawa Merah Putih, harus memberikan semuanya. Kalau loyo, tidak usah pulang saja. Sama juga kok poinnya kalah,” ucap Erick Thohir.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE