Palestina dan Suriah Harus Imbang, Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia punya peluang lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Bahkan, jika Palestina dan Suriah gagal menang pada matchday ketiga, Indonesia bisa lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 tanpa bertanding.

Indonesia baru akan bertanding pada matchday ketiga Grup D pada hari Rabu (24/1/2024) malam WIB. Pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Jepang pada laga di Stadion Al Thumama.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup D Piala Asia 2023. Indonesia meraih tiga poin dari dua laga yang dimainkan. Peluang lolos ke babak 16 Besar terbuka lebar.

Indonesia sendiri bisa lolos ke babak 16 Besar tanpa bertanding. Kondisi itu bisa terjadi jika hasil Grup B dan C yang digelar hari Selasa (23/1/2024) ‘berpihak’ pada Indonesia. Simak skenario lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Suriah tak Boleh Menang

Indonesia bersaing untuk peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. Setelah Grup A rampung, peluang Indonesia lolos ke babak 16 Besar makin besar. Sebab, posisi ketiga Grup A dihuni China.

China hanya mendapat dua poin dari tiga laga. Jadi, pada klasemen peringkat ketiga terbaik, China tidak akan bisa menggusur posisi Indonesia.

Hasil Grup B bisa memastikan Indonesia lolos ke babak 16 Besar, tanpa bertanding. Kunci kelolosan Indonesia pada duel antara Suriah dan India, dengan Suriah maupun India tidak boleh menang alias harus imbang.

Jika laga Suriah vs India imbang, maka poin mereka menjadi dua dan satu. Jadi, mereka tidak bisa menggusur posisi Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik. Namun, jika Suriah menang, Indonesia harus berharap pada hasil laga Palestina.

Berharap Palestina Imbang

Lihat Juga:  Desak Shin Tae-yong untuk Segera Berbenah, Arya Sinulingga Mau Timnas Indonesia Menang atas Libya di Pertemuan Kedua

Grup C juga akan memainkan laga terakhir pada hari Selasa (23/1/2024) malam WIB. Duel antara Hong Kong dan Palestina bakal berdampak pada kelolosan Indonesia ke babak 16 Besar.

Palestina tidak boleh menang atas Hong Kong. Sebab, jika menang, Palestina akan punya empat poin. Situasi ini bisa berdampak pada kelolosan Indonesia lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Skenario idealnya adalah Palestina dan Hong Kong berakhir imbang. Jika itu terjadi, maka Palestina akan dapat dua poin dan menjadi peringkat tiga Grup C. Indonesia lolos ke babak 16 Besar.

Timnas Indonesia Berjuang Sendiri

Peluang Timnas Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023 sangat terbuka. Jika dua skenario di atas tidak terwujud, maka Indonesia masih bisa berharap pada hasil di Grup E dan F.

Selain itu, Indonesia juga bisa berjuang sendiri untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 Besar, tanpa melihat hasil negara lain, jika menang atas Jepang pada matchday ketiga Grup D. Imbang lawan Jepang, dapat empat poin, juga memudahkan langkah Indonesia lolos ke babak 16 Besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE