Bungkam Belgia, Kapten Inggris Sesumbar Siap Tantang Brasil, Prancis Atau Jerman!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Jordan Henderson mulai sombong usai Inggris berhasil mengalahkan tim peringkat satu dunia Belgia di Wembley, Minggu (11/10) malam WIB, dan menegaskan bahwa mereka kini ingin bersaing dengan tim-tim terbaik dunia.

Gol dari Marcus Rashford dan Mason Mount membuat tim asuhan Gareth Southgate menang 2-1 usai The Red Devils sempat unggul dulu melalui eksekusi penalti Romelu Lukaku, untuk menjadi kekalahan pertama pasukan Roberto Martinez selama hampir dua tahun.

Sementara penalti bagi The Three Lions yang dieksekusi penyerang United didapatkan karena Jordan Henderson didorong hingga terjatuh oleh Thomas Meunier saat berusaha menyambut sepak pojok Trent-Alexander Arnold.

Kemenangan itu berarti Inggris sekarang telah memenangkan 20 dari 21 pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka, dengan tiga poin menempatkan mereka di puncak grup Nations League, yang juga bermaterikan Denmark dan Islandia.

Kapten Belgia Kevin de Bruyne sebelum laga menyebutkan bahwa The Three Lions merupakan favorit besar untuk Euro 2020 dan juara Piala Dunia 2022 lantaran skuad istimewa yang dimiliki Gareth Southgate saat ini.

Dan kemenangan atas tim bintang Manchester City yang memujinya tersebut membuat kapten Inggris dan Liverpool Jordan Henderson merasa bangga, mengatakan bahwa kini timnya siap memiliki kebiasaan menang melawan tim-tim papan atas lain macam Brasil, Prancis, ataupun Jerman dan Spanyol.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke sana, bermain untuk Inggris. Menyenangkan bisa bermain lagi setelah beberapa saat,” katanya kepada BBC Radio 5 Live. “Itu adalah pertandingan yang bagus, Belgia adalah tim yang sangat bagus. Kami harus senang dengan tingkat kinerja kami dan mendapatkan tiga poin.”

“Kami mengendalikan permainan dengan sangat baik, terutama babak kedua. Saya pikir kami jauh lebih kuat dan menciptakan satu atau dua peluang yang menurut saya kami bisa mencetak gol, selain kami juga bertahan dengan baik secara keseluruhan. Kami tahu dengan para pemain bahwa mereka punya kualitas dan akan menimbulkan masalah bagi Belgia.”

Lihat Juga:  Selamat Tinggal! Kalah 2-0 di Belgia, Inggris Tersisih Dari UEFA Nations League

“Kami ingin bersaing dengan tim-tim terbaik, dan termasuk Belgia tentu saja begitu. Kami berkompetisi dengan sangat baik dan itulah yang ingin kami lakukan, terus bersaing dan berkembang dan Anda tidak pernah tahu kemana hal itu akan membawa kami.”

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE