Presiden FIFA Gianni Infantino Bakal ke Indonesia Oktober atau November 2022

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Presiden FIFA Gianni Infantino akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat untuk berdiskusi dengan Pemerintah Indonesia. Infantino datang sebagai bagian proses kolaborasi kedua pihak membenahi sepak bola nasional.

“Nanti, Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November,” kata Presiden Indonesia Joko Widodo pada pernyataan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

FIFA dan pemerintah sepakat membentuk tim transformasi sepak bola selepas tragedi kanjuruhan. Selama proses tersebut, FIFA bakal berkantor di Indonesia.

Ini merupakan salah satu poin dalam surat yang diterima oleh Jokowi sebagai tindak lanjut pembicaraan per telepon dengan Infantino pada Rabu (3/10/2022).

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia. FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, dalam surat tersebut juga disampaikan Indonesia tidak mendapatkan sanksi dari FIFA terkait tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu. Tragedi Kanjuruhan terjadi setelah laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya dan menewaskan ratusan orang.

“Berdasarkan surat tersebut, Alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga memaparkan langkah-langkah kolaborasi antara FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia, (AFC), dan pemerintah Indonesia. Berikutnya penjabarannya:

5 Langkah Bersama

(1) membangun standar keamanan stadion di seluruh stadion yang ada di Indonesia

(2) memformulasikan standar protokol dan prosedur pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian berdasarkan standar keamanan internasional

(3) melakukan sosialisasi dan diskusi dengan klub-klub bola di Indonesia, termasuk perwakilan suporter untuk mendapatkan saran dan masukan serta komitmen bersama

(4) mengatur jadwal pertandingan yang memperhitungkan potensi-potensi risiko yang ada

(5) menghadirkan pendampingan dari para ahli di bidangnya

Lihat Juga:  Semua Peristiwa Penting Final Piala FA Chelsea Kontra Liverpool Saat Skor Masih Terjaga 0-0

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE