Diundang JFA Saksikan Laga Timnas Jepang vs Thailand, Erick Thohir: Indonesia Perlu Banyak Belajar dari Jepang!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mendapat undangan dari Federasi Sepakbola Jepang (JFA) untuk menyaksikan laga uji coba Timnas Jepang vs Thailand pada Senin, 1 Januari 2024. Setelah melihat pengorganisasian pertandingan yang ada di sana, Erick Thohir menilai Indonesia perlu banyak belajar dari Jepang.

Dalam laga tersebut, Timnas Jepang mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-0 di Japan National Stadium. Laga tersebut merupakan pemanasan bagi kedua negara yang akan mentas di Piala Asia 2023.

Erick Thohir yang melihat langsung pertandingan tersebut tampak dibuat takjub dengan bagaimana JFA menggelar pertandingan yang aman dan nyaman untuk para penontonnya. Karena itu, Erick Thohir ingin membawa pelajaran yang didapatnya ini ke Indonesia.

“Terima kasih kepada JFA, yang telah mengundang saya menonton pertandingan Jepang melawan Thailand di Japan National Stadium, Tokyo,” tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (2/1/2024).

“Kita perlu banyak belajar dari Jepang bagaimana menggelar pertandingan yang tertib, aman, dan melayani dengan baik seluruh penonton,” sambung ketua umum PSSI periode 2023-2027 ini.

Erick Thohir juga menyampaikan terima kasih kepada JFA karena telah membantu sepakbola Indonesia berkembang. PSSI telah berkolaborasi dengan induk sepakbola Jepang itu perihal pembinaan wasit hingga pelatih untuk Timnas Putri Indonesia.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada JFA yang sudah membantu Sepak Bola Indonesia dengan menyediakan Wasit dan Pelatih Timnas Perempuan,” tegas Erick Thohir.

Di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024, kebetulan Timnas Indonesia dan Jepang berada di grup yang sama. Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Lihat Juga:  Genoa Gagal Boyong Bek Muda AC Milan Karena Hal Ini

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024, Vietnam (19 Januari 2024) dan Jepang (24 Januari 2024). Selain juara dan runner-up grup, ada empat tim peringkat tiga terbaik yang diizinkan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE