Egy Maulana Vikri Sebut Performanya Anjlok Sejak Cedera di SEA Games 2021, Kini Berharap Menit Bermain Reguler untuk Abroad Lagi

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Winger timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mengaku mengincar menit bermain reguler di klub anyarnya, Dewa United.

Egy Maulana Vikri mengejutkan semua pihak dengan resmi bergabung dengan salah satu kontestan Liga 1, Dewa United.

Mengejutkan, karena banyak yang mengira pemain asal Medan itu akan tetap melanjutkan karier di Eropa, atau minimal tetap di luar negeri.

Egy memang sudah berpetualang ke Eropa sejak 2018.

Recommended by
Kala itu ia mengawalinya dengan bergabung klub Polandia, Lechia Gdansk.

Bertahan selama 3 tahun, Egy tak mendapatkan kesempatan bermain reguler di Lechia Gdansk dan ia melanjutkan ke FK Senica.

Egy mendapat kesempatan bermain reguler sebenarnya di FK Senica pada musim 2021-2022 dengan mengoleksi 26 penampilan, mencetak 2 gol dan 4 assist.

Namun FK Senica punya masalah finansial sehingga membuat Egy tak melanjutkan kontraknya di sana.

Eks Persab Brebes itu juga mengalami cedera saat dipanggil timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 yang digelar pada Mei 2022.

Egy mengakui sejak saat itu, performanya turun dan ia kesulitan mendapat menit bermain meski dapat klub baru di Liga Slovakia yakni FC Vion Zlate Moravce.

Berdasarkan data transfermarkt, Egy memang hanya bermain 9 kali bersama FC Vion Zlate Moravce sejak bergabung per Agustus 2022.

Oleh karena itu, ia bergabung Dewa United untuk mencari menit bermain reguler di bawah asuhan pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink.

“Yang pasti pertama menit bermain ya,” kata Egy dilansir BolaSport.com dari Youtube Dewa United.

“Karena saya di Eropa sudah lima tahun dan juga menit bermain saya sangat sedikit.”

“Apalagi kemarin waktu dengan timnas di SEA Games saya sempat cedera berbulan-bulan jadi saya merasa di situ menurun karena saya sangat butuh menit bermain,” tambahnya.

Lihat Juga:  Evan Dimas Ganti Nomor Punggung 9 di Arema FC Mulai Musim 2023-2024, Ini Penyebabnya

Eks pelatih Galatasaray diharapkan bisa mengembalikan performa Egy, sehingga bisa kembali berkarier di luar negeri kembali.

Dewa United sepakat tak akan menghalangi Egy bila suatu saat ada tim luar negeri yang meminatinya.

“Ya mereka juga memberikan sinyal kepada saya kalau ada klub luar yang masih menginginkan saya mereka dengan senang hati akan membantu saya untuk itu,” ucap Egy.

“Jadi Dewa memiliki rencana yang jelas dan saya juga memiliki rencana yang sangat jelas.”

“Jadi kedua kubu juga setuju dengan hal-hal lainnya itu yang membuat saya yakin, agen dan keluarga juga sangat mendukung,” tutupnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE