Harry Maguire Cetak Gol hingga Andre Onana Gagalkan Penalti Lawan, Jadi Sorotan di Laga Manchester United vs Copenhagen

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Harry Maguire cetak gol hingga Andre Onana gagalkan penalti lawan jadi sorotan di laga Manchester United vs Copenhagen dalam lanjutan Grup A Liga Champions 2023-2024. Pasalnya, dua pemain Man United itu sebelumnya kerap ditertawakan karena dianggap sebagai biang keladi hasil negatif tim.

Tetapi, penampilan berbeda ditunjukkan Maguire dan Onana semalam. Keduanya kompak bangga usai menjadi pahlawan tim berjuluk Setan Merah di laga kontra FC Copenhagen.

Dalam pertemuan Man United vs Copenhagen di Stadion Old Trafford, Manchester, tandukan Maguire pada menit ke-72 menjadi gol semata wayang Man United di laga tersebut. Ya, gol Maguire sukses membuat Old Trafford bergemuruh.

Stadion itu bergemuruh untuk kedua kalinya kala sang penjaga gawang, Andre Onana, menggagalkan eksekusi penalti Jordan Larsson di menit injury time (90+7’). Copenhagen mendapat penalti usai Scott McTominay melanggar Mohamed Elyounussi. Wasit menunjuk titik putih lantaran McTominay dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi.

Jika bukan karena Onana, tiga poin yang sudah di tangan Man United sudah pasti raib. Laga pun dimenangkan Man United dengan skor tipis 1-0. Usai laga, pemain asal Kamerun itu mengungkapkan rasa bangga.

“Kami adalah Manchester United. Kami adalah klub besar, pemain-pemain besar. Ini hanya masalah waktu, sekarang kami harus terus seperti ini. Saya yakin kami akan berhasil,” kata Onana, dilansir dari BBC, Rabu (25/10/2023).

Onana pun memilih merendah usai melakukan penyelamatan apik tersebut. Dia justru memuji Maguire yang mencetak gol tunggal di laga itu.

“Saya hanya melakukan tugas saya, yang terpenting adalah menang melawan tim tangguh. Saya senang atas kemenangan ini, kami bermain bagus dan gol besar dari Harry (Maguire),” ujar Onana.

Lihat Juga:  Pelatih Ekuador U-17 Sebut Timnas Indonesia U-17 Punya Modal Besar untuk Lolos ke Piala Dunia U-20 2025

Senada dengan Onana, Maguire juga mengungkapkan betapa bangga dirinya usai menjadi pahlawan Man United. Bek Timnas Inggris itu puas lantaran kerja kerasnya untuk membungkam kritik publik berbuah manis.

“Ini luar biasa. Ketika Anda tidak dalam permainan Anda, hal itu akan terlihat, tapi saya sangat bangga dan senang dengan apa yang telah saya lakukan selama enam hingga 12 bulan ini,” ucap Maguire dikutip sumber yang sama.

“Saya telah diberi kesempatan dan saya ingin membantu tim dan mengembalikan klub ke tempat yang seharusnya,” lanjutnya kemudian.

Maguire juga membalas pujian Onana. Menurutnya, penyelamatan gemilang Onana di menit akhir patut diberi apresiasi setinggi langit.

“Luar biasa. Kami harus lebih klinis, kami melakukan banyak serangan balik dan kami tidak memberi mereka peluang di babak kedua,” kata eks pemain Leicester City itu.

“Babak pertama benar-benar buruk, tidak sempurna namun merupakan kemenangan penting. Pemain ini (Andre Onana) maju dan melakukan penyelamatan besar-besaran,” tutupnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE