3 Negara yang Kena Kutukan Setelah Tumbang dari Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Tujuh Laga Tanpa Menang!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebanyak 3 negara yang kena kutukan setelah tumbang dari Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan diulas Okezone. Shin Tae-yong baru saja mencatatkan kemenangan ke-20 nya sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Saat itu, Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam di leg II babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Uniknya, ada beberapa tim yang seakan terkena kutukan setelah tumbang dari Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Kutukan yang dimaksud di sini adalah, tim-tim tersebut kesulitan meraih kemenangan setelah dikalahkan Timnas Indonesia. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Berikut 3 negara yang kena kutukan setelah tumbang dari Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong:

  1. Brunei Darussalam

Shin Tae-yong pertama kali mengalahkan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, tepatnya dengan skor 7-0. Setelah kekalahan itu, Brunei Darussalam melakoni empat laga.

Hasilnya, skuad asuhan Mario Rivera selalu kalah yakni dihajar Kamboja 1-5, dipermalukan Hong Kong (0-10) dan dua kali dihajar Timnas Indonesia dengan skor identik, 0-6.

  1. Turkmenistan

Turkmenistan kalah 0-2 dari Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023. Setelah kekalahan itu, Turkmenistan bermain 1-1 dengan Bahrain.

Total dalam tujuh laga terakhir, Turkmenistan gagal menang dengan catatan dua imbang dan lima kalah. Jadi, sampai kapan Turkmenistan gagal menang?

  1. Curacao

Curacao tumbang 2-3 dan 1-2 dari Timnas Indonesia pada September 2022. Setelah kekalahan itu, Curacao melakoni tujuh pertandingan.

Hasilnya, Curacao hanya sekali imbang dan kalah enam kali! Salah satu kekalahan dialami Curacao dari juara Piala Dunia 2022, Argentina, dengan skor 0-7!

Untung bagi Curacao, mereka akhirnya sanggup mengakhiri kutukan dari Timnas Indonesia pada Oktober 2023. Pada 18 Oktober 2023, Curacao menang 5-3 atas Trinidad & Tobago di lanjutan CONCACAF Nations League 2023-2024.

Lihat Juga:  Rui Patricio Selangkah Lagi Gabung AS Roma, Jadi Rekrutan Pertama Jose Mourinho

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE