Karim Benzema Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea, Serta Rekor Lainnya

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Thierry Henry yang menonton pertandingan dari tribun bahkan dibuat takjub oleh performa yang ditunjukkan Karim Benzema dalam pertandingan antara Real Madrid melawan tuan rumah Chelsea dalam pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions mereka.

Los Blancos datang ke pertandingan ini dengan catatan belum pernah sekalipun menang melawan The Blues dalam pertemuan kompetitif mereka, dengan raksasa ibukota Spanyol disingkirkan oleh tim yang sama dari turnamen ini pada musim sebelumnya di babak semifinal.

Tapi Karim Benzema, yang sebelumnya mencetak dua gol kemenangan Real Madrid Celta Vigo di La Liga di akhir pekan, akhirnya keluar menjadi pahlawan bagi pasukan Carlo Ancelotti dan sebagai gantinya, ia mencatatkan rekor bersejarah berkat performa yang luar biasa di Stamford Bridge.

Penyerang internasional Prancis tersebut berhasil mencetak dua gol lewat dua sundulan yang luar biasa dalam tempo tiga menit di babak pertama. Gol pertama datang di menit ke-21 saat dia menanduk umpan Vinicius Junior, sebelum kemudian menggandakan keunggulan timnya hanya tiga menit kemudian lewat tandukan dari umpan silang Luka Modric.

Playmaker Jerman Kai Havertz sempat memberi harapan bagi Chelsea untuk menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-40, tapi Karim Benzema kemudian melengkapi malamnya dengan hattrick setelah memanfaatkan kesalahan Edouard Mendy, yang melakukan kesalahan yang sama dengan Gianluigi donnarumma bagi PSG dalam pertandingan melawan Real Madrid di babak sebelumnya.

https://twitter.com/FBWC22/status/1511797292176748545

Berkat tiga golnya itu, Karim Benzema sekarang menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di kompetisi Eropa melawan Chelsea, dengan pemain Prancis itu mencetak tiga golnya hanya dalam 46 menit pertandingan.

Penyerang berusia 34 tahun itu juga menjadi pemain pertama yang mencapai 10+ gol dalam satu musim dalam sejarah Liga Champions dan yang pertama melakukannya di Piala Eropa sejak Just Fontaine pada 1958/59 (juga 10 gol).

Lihat Juga:  Profil Tyronne del Pino, Pemain Anyar Persib Bandung Eks Jebolan Liga Spanyol

Sementara itu, Karim Benzema dan Vinícius Júnior telah mengombinasikan lima gol Liga Champions musim ini, jumlah terbanyak dari duo mana pun musim ini.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE