Liga 1: Persikabo 1973 Lanjutkan Tren Positif dengan Dua Gol Tanpa Balas

Posted on: | in Berita Bola

Persikabo 1973 2-0 PSS Sleman
Stadion Pakansari menjadi saksi kemenangan Persikabo 1973 atas PSS Sleman dengan dua gol tanpa balas dalam pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang digelar pada Kamis sore (16/9/2022).

Setelah mengalami tiga kekalahan berturut-turut (Persita Tangerang, Bhayangkara FC dan Madura United), tim berjuluk Laskar Padjajaran meraih dua kemenangan beruntun sekaligus menunjukkan kebangkitan yang dibutuhkan.

Dalam pertandingan ini, gol-gol yang didapat tim tuan rumah adalah lewat gol bunuh diri Tallysson Duarte dan juga aksi dari Bruno Dybal. Kemudian melihat hasil tersebut, Persikabo 1973 kini mengoleksi 16 poin dan menempati posisi tujuh klasemen sementara. Sedangkan kekalahan ini membuat PSS Sleman tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 setelah mengumpulkan 12 poin.

Jalannya Pertandingan
Babak pertama

Sejak kick-off babak pertama, Persikabo 1973 langsung tancap gas dan mendominasi penguasaan bola. Bahkan mereka langsung menekan lini pertahanan PSS Sleman meskipun belum mendapat peluang matang. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu hampir membuka skor pada menit ke-10, dimana Ryan Kurnia melepas umpan bagus pada Aji Kurniawan namun sayang sundulannya tidak mengubah skor.

Pada menit ke-29, akhirnya tim asuhan Djadjang Nurdjaman mendapat keunggulan karena pemain PSS Sleman Talyysson Duarte membuat gol bunuh diri. Situasi itu terjadi karena ia salah mengantisipasi umpan yang dilepaskan Ryan Kurnia dan arah bola berubah ke gawang timnya sendiri.

Sekitar 10 menit kemudian, tim tuan rumah menambah keunggulan lewat aksi Bruno Dybal lewat tendangan bebas. Hal itu terjadi pada menit ke-39.

Tertinggal dua gol di babak pertama, PSS Sleman berjuang untuk memperkecil ketertinggalan, akan tetapi upaya dari Irkham Zahrul Mila masih jauh dari sasaran. Dan babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persikabo 1973.

Lihat Juga:  La Liga: Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid, 19 September 2022

Babak kedua

Ketika babak kedua dimulai, pasukan Djadjang Nurdjaman kembali menunjukkan pola permainan ofensif dan pada menit ke-49, mereka nyaris menambahkan gol lewat aksi Dimas Drajad yang sepakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE