OTW ke Indonesia, Ivar Jenner dan Rafael Struick Ambil Sumpah Jadi WNI Minggu Depan?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebanyak 2 pemain keturunan yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick dikabarkan tengah dalam perjalanan ke Indonesia. Kabar tersebut disampaikan eks Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hasani Abdulgani memberikan kabar kalau Ivar Jenner dan Rafael Struick saat ini tengah dalam perjalanan menuju Tanah Air. Yang jadi pertanyaan, apakah Ivar dan Rafael bakal mengambil sumpah jadi WNI (Warga Negara Indonesia) minggu depan?

“OTW. Safe flight, guys,” tulis keterangan pada unggahan Hasani Abdulgani, Sabtu (20/5/2023).

Perlu diketahui, proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick akan segera rampung. Sebelumnya, Ketum (Ketua Umum) PSSI, Erick Thohir mengatakan kalau proses naturalisasi Ivar dan Rafael sudah ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

“Saya juga ingin memastikan Ivar Jenner yang posisinya bisa di tengah jadi bisa main gelandang bertahan posisinya, bersama dengan Rafael (Struick) yang posisinya di penyerang kiri, itu juga Alhamdulillah bapak presiden tadi menyampaikan bahwa prosesnya sudah ditanda tangan beliau,” kata dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (6/5/2023) lalu.

Selain itu, Erick Thohir juga membeberkan rencana Ivar Jenner dan Rafael Struick menjalani sumpah menjadi WNI. Dia menyebut hal itu bisa saja terjadi pada pertengahan Mei 2023.

“Nanti kita tunggu, prosesnya kan baru selesai. Mungkin minggu depan, mungkin di pertengahan Mei setelah SEA Games, kita coba bawa pulang mereka ke Indonesia, pulang kampung,” lanjut Erick Thohir.

Jika benar bakal mengambil sumpah jadi WNI dalam waktu dekat ini, tentu Ivar Jenner dan Rafael Struick akan menambah kekuatan di skuad Timnas Indonesia U-22. Terlebih, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan diselenggarakan pada September 2023 mendatang.

Lihat Juga:  Liga Mandek Bikin Pemain Tak Siap, Timnas Indonesia Juga Gagal Berkandang di SUGBK

Selain itu, Ivar Jenner dan Rafael Struick juga bisa memperkuat tim senior Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia juga akan tampil di Piala Asia 2023 yang akan dihelat di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE