Prediksi RB LEIPZIG vs BAYER LEVERKUSEN 31 Januari 2021 Jam 00.20 WIB

Posted on: | in Bundesliga

RB Leipzig

RB Leipzig

Stadion Red Bull Arena Leipzig
Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen


Bundesliga Jerman akan ‘memanas’ pada akhir pekan ini. Masuk pekan ke-19, persaingan gelar juara kini mengerucut pada 3 tim saja, yaitu Bayern Munich, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen.

Dua klub yang sedang bersaing di papan atas, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen, akan bertemu dalam pekan ke-19. Dua klub ini hanya berselisih 3 poin saja. Pemenang dari laga ini akan menempel ketat Bayern Munich di papan atas.

  • Kekuatan Tim

RB Leipzig menjalani start yang kurang baik di awal tahun ini. Dua kali kalah dalam 5 laga terakhir, RB Leipzig menjauhkan poin dengan Bayern Munich. Akhir pekan lalu, RB Leipzig kalah dari Mainz dengan skor 2-3.

Julian Nagelsman, pelatih dari RB Leipzig, wajib meningkatkan kembali moral tim sebelum melawan Bayer Leverkusen. Secara pola permainan, system RB Leipzig sudah terbangun dengan baik. Tak mengandalkan satu pemain, RB Leipzig lebih bermain secara tim.

Beberapa laga terakhir, RB Leipzig memiliki masalah besar di sektor pertahanan. Lima laga terakhir, jala RB Leipzig kebobolan hingga 8 gol. Bagi tim yang sedang di persaingan juara, catatan ini kurang ideal.

Tim tamu, Bayer Leverkusen, juga sedang dalam tim kurang ideal. Dua kali Bayer Leverkusen menelan kekalahan dalam 5 laga terakhir. Leverkusen akhir pekan lalu, kalah dari Wolfsburg dengan skor 0-1.

Leverkusen hampir sama dengan RB Leipzig, memiliki system permainan yang sudah terbentuk. Pola permainan yang terorganisir ini, membawa Leverkusen bisa bersaing di papan atas. Hampir sama dengan RB Leipzig, Leverkusen tak memiliki skuad bintang.

Kolektivitas 2 tim ini terbangun dengan baik. Sistem permainan dua klub ini pun tak perlu diragukan. Hal ini membuat laga ini akan berjalan sengit dan ketat.

  • Rekor Pertemuan
Lihat Juga:  Prediksi FC BAYERN MUNICH vs STUTTGART 20 Maret 2021 Jam 21.30 WIB

Sejak musim lalu, kekuatan kedua klub ini relative berimbang. Hal ini dapat terlihat pada hasil akhir dari pertemuan kedua klub ini. Dalam 3 laga pertemuan yang mempertemukan 2 klub ini, semuanya berakhir dengan hasil imbang dan skor identik, yaitu 1-1.

  • Tren Permainan

RB Leipzig wajib menang di laga ini untuk menekan Bayern Munich. Hanya saja, RB Leipzig sedang dalam tren permainan yang tidak konsisten di jalur kemenangan. Tiga laga dalam 5 laga terakhir, RB Leipzig gagal meraih kemenangan.

RB Leipzig seperti yang disinggung diatas, memiliki masalah di lini belakang. Leverkusen sendiri memiliki lini serang yang cukup tajam dan efektif. RB Leipzig harus membenahi kinerja di lini belakang sebelum melawan Leverkusen.

Tren permainan Leverkusen pun sedang dalam kondisi tak ideal. Lima laga terakhir, Leverkusen juga gagal menang dalam 3 laga. Dua laga lainnya, Leverkusen meraih kemenangan.

Leverkusen wajib memanfaatkan lini pertahanan dari RB Leipzig yang sedang rapuh. Serangan balik dari Leverkusen sejauh ini cukup baik. Serangan Leverkusen pun cukup terorganisir di musim ini.

Head to head RB LEIPZIG vs BAYER LEVERKUSEN :

26/09/20 : Bayer Leverkusen 1 – 1 RB Leipzig

01/03/20 : RB Leipzig 1 – 1 Bayer Leverkusen

05/10/19 : Bayer Leverkusen 1 – 1 RB Leipzig

06/04/19 : Bayer Leverkusen 2 – 4 RB Leipzig

11/11/18 : RB Leipzig 3 – 0 Bayer Leverkusen

Lima Pertandingan Terakhir Dari RB LEIPZIG :

03/01/21 : Stuttgart 0 – 1 RB Leipzig

10/01/21 : RB Leipzig 1 – 3 Borussia Dortmund

16/01/21 : Wolfsburg 2 – 2 RB Leipzig

21/01/21 : RB Leipzig 1 – 0 Union Berlin

23/01/21 : Mainz 05 3 – 2 RB Leipzig

Lima Pertandingan Terakhir Dari BAYER LEVERKUSEN :

09/01/21 : Bayer Leverkusen 1 – 1 Werder Bremen

13/01/21 : Bayer Leverkusen 4 – 1 Eintracht Frankfurt

16/01/21 : Union Berlin 1 – 0 Bayer Leverkusen

Lihat Juga:  Prediksi WOLFSBURG vs RB LEIPZIG 29 Agustus 2021 Jam 22.30 WIB

20/01/21 : Bayer Leverkusen 2 – 1 Borussia Dortmund

23/01/21 : Bayer Leverkusen 0 – 1 Wolfsburg

Prediksi Starting XI Dari RB LEIPZIG vs BAYER LEVERKUSEN :

RB LEIPZIG (4-2-3-1) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, N. Mukiele, D. Upamecano ; K. Kampl, C. Nkunku; Angeliño, Daniel Olmo, E. Forsberg; Y. Poulsen.

BAYER LEVERKUSEN ( 4-2-3-1) : L. Hrádecký; A. Dragović, M. Weiser, Wendell, J. Tah; J. Baumgartlinger, N. Amiri; F. Wirtz, P. Schick, L. Bailey; M. Diaby.

Prediksi Skor Dari RB LEIPZIG vs BAYER LEVERKUSEN :

RB LEIPZIG 1 – 2 BAYER LEVERKUSEN

Handicap : 1/4 : 0

Tips : BAYER LEVERKUSEN


Tag dan Keyword Terkait:


Bayer Leverkusen
RB Leipzig

COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

LORIENT

LORIENT

Stadion Stade Yves Allainmat - Le Moustoir LIHAT TIPS
PSG

PSG

Brentford

Brentford

Stadion Brentford Community Stadium LIHAT TIPS
Rotherham

Rotherham

WEST HAM UNITED

WEST HAM UNITED

Stadion London Stadium LIHAT TIPS
NORWICH CITY

NORWICH CITY

FANSPAGE