Prediksi WEST BROMWICH ALBION FC vs SOUTHAMPTON 13 April 2021 Jam 00.00 WIB

Posted on: | in Premier League

West Brom

West Brom

Stadion The Hawthorns
Southampton

Southampton


Menjelang akhir musim, persaingan di Liga Primer Inggris sengit. Liga Primer Inggris sendiri sudah masuk pekan ke-31. Bukan hanya di papan atas atau tengah, persaingan di papan bawah berlangsung sengit.

Awal pekan ini, ada beberapa laga dalam gameweek ke-31 ini. Dua klub yang sedang berada di papan bawah, West Bromwich Albion ( WBA) menjamu Southampton. Dua klub ini sedang berusaha menjauh dari zona degradasi.

  • Kondisi Tim

WBA membuat kejutan di akhir pekan lalu. Menantang Chelsea, WBA sukses menang dengan skor 5-2. Kemenangan ini membuat kepercayaan diri pemain WBA naik, utamanya untuk menjauh dari zona degradasi.

Berstatus sebagai tim promosi, WBA memiliki skuad yang pas-pasan. Tak ada pemain bintang yang menghuni WBA. Melawan klub papan tengah dan bawah, WBA kerap mengalami kesulitan.

Saat melawan klub besar, WBA justru bisa memberikan perlawanan sengit. Sebelum menang atas Chelsea, WBA bisa menahan imbang Liverpool dan Manchester United. Motivasi pemain WBA selalu naik saat melawan klub besar.

Soton, julukan dari Southampton, juga meraih kemenangan di akhir pekan lalu. Soton menang saat melawan Burnley FC. Bermain sengit, Soton menang dengan skor 3-2.

Dibandingkan WBA, Soton memiliki gaya permainan lebih baik. Mengandalkan pemain yang juga biasa juga, Soton bisa bermain kolektif dengan baik. Soton dikenal sebagai tim yang selalu bermain menyerang, baik melawan klub besar atau pun kecil.

Kualitas permainan WBA dan Burnley tak jauh berbeda, Soton seharusnya bisa bermain baik juga. Soton harus bermain lebih solid lagi. Namun, Soton harus waspada dengan gaya pragmatis yang dimainkan oleh WBA.

  • Rekor Pertemuan

Selama 4 tahun terakhir, kedua klub ini bertemu 5 kali. Soton lebih unggul saat melawan WBA. Tercatat, Soton meraih 5 kemenangan beruntun atas WBA.

Lihat Juga:  Prediksi NEWCASTLE UNITED vs LEEDS UNITED 18 September 2021 Jam 02.00 WIB

Pada putaran pertama lalu, Soton lebih unggul atas WBA. Bermain dikandang sendiri, Soton mengalahkan WBA dengan skor 2-0. Soton bermain dominan dalam laga tadi.

  • Tren Permainan

Kemenangan atas Chelsea, memperbaiki tren permainan lebih baik WBA dalam 5 laga terakhir. Tercatat, WBA meraih 2 kemenangan dalam 5 laga terakhir. Tiga lainnya, sekali laga berakhir dengan hasil imbang dan 2 kali berakhir dengan kekalahan.

WBA memiliki catatan kurang baik saat melawan klub papan tengah dan bawah. WBA harus mewaspadai serangan berlanjut dari Soton. Kemenangan atas Chelsea, membuat kepercayaan diri pemain WBA lebih baik.

Dibandingkan WBA, Soton memiliki catatan lebih baik. Lima laga terakhir, Soton meraih kemenangan. Dua laga lainnya, berakhir dengan kekalahan.

Soton mulai menemukan form terbaik menjelang akhir musim ini. Soton pun sedang dalam kepercayaan diri tinggi naik. Namun, Soton harus waspada dengan serangan balik dari WBA.

Head to head WEST BROMWICH ALBION FC vs SOUTHAMPTON :

04/10/20 : Southampton FC 2 – 0 West Bromwich Albion FC

17/02/18 : West Bromwich Albion FC 1 – 2 Southampton FC

03/02/18 : West Bromwich Albion FC 2 – 3 Southampton FC

21/10/17 : Southampton FC 1 – 0 West Bromwich Albion FC

08/04/17 : West Bromwich Albion FC 0 – 1 Southampton FC

Lima pertandingan terakhir WEST BROMWICH ALBION FC :

27/02/21 : West Bromwich Albion FC 1 – 0 Brighton & Hove Albion FC

05/03/21 : West Bromwich Albion FC 0 – 1 Everton FC

07/03/21 : West Bromwich Albion FC 0 – 0 Newcastle United FC

13/03/21 : Crystal Palace FC 1 – 0 West Bromwich Albion FC

03/04/21 : Chelsea FC 2 – 5 West Bromwich Albion FC

Lima Pertandingan Terakhir Dari SOUTHAMPTON FC :

06/03/21 : Sheffield United FC 0 – 2 Southampton FC

11/03/21 : Manchester City FC 5 – 2 Southampton FC

Lihat Juga:  Prediksi MANCHESTER CITY vs LIVERPOOL 08 November 2020 Jam 23.20 WIB

14/03/21 : Southampton FC 1 – 2 Brighton & Hove Albion FC

20/03/21 : AFC Bournemouth 0 – 3 Southampton FC

04/04/21 : Southampton FC 3 – 2 Burnley FC

Prediksi Starting XI Dari WEST BROMWICH ALBION FC vs SOUTHAMPTON :

WEST BROMWICH ALBION FC ( 4-2-3-1) : Johnstone; K. Gibbs, K. Bartley, S. Ajayi, D. Furlong; D. O’Shea, J. Livermore, R. Sawyers, G. Diangana; C. Robinson, Matheus Pereira.

SOUTHAMPTON FC (3-4-3) : A. McCarthy; R. Bertrand, Bednerek, Jenefo; K. Walker-Peters, Oriol Romeu, N. Redmond, J. Ward-Prowse; Minamino, D. Ings, C. Adams.

Prediksi Skor Dari WEST BROMWICH ALBION FC vs SOUTHAMPTON :

WEST BROMWICH ALBION FC 1 – 2 SOUTHAMPTON

Handicap : 1/4 : 0

Tips : SOUTHAMPTON


Tag dan Keyword Terkait:



COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

REAL SOCIEDAD

REAL SOCIEDAD

Stadion Anoeta LIHAT TIPS
BARCELONA

BARCELONA

Udinese

Udinese

Stadion Friuli LIHAT TIPS
Atalanta

Atalanta

AUGSBURG

AUGSBURG

Stadion Augsburg Arena LIHAT TIPS
HERTHA BERLIN

HERTHA BERLIN

FANSPAGE