Real Madrid Tak Perlu Menangis, Mereka Lebih Besar Ketimbang Mbappe & PSG!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kylian Mbappe benar-benar mengejutkan Real Madrid. Penyerang Prancis itu diduga memperalat Los Blancos hanya untuk mendapatkan kontrak terbaik dari klubnya saat ini, Paris Saint-Germain.

Banyak pihak di Bernabeu yang juga optimis dengan kedatangan pemain berusia 23 tahun tersebut, tapi sang pemain akhirnya memilih untuk memperbarui kontraknya di Parc des Princes karena dia mendapatkan kontrak yang luar biasa gila dari Parc des Princes. Rinciannya bisa dibaca di sini.

Tapi sebenarnya Real Madrid tak seharusnya benar-benar menyesali kehilangan Kylian Mbappe dari jangkauan mereka. Setidaknya berikut alasan yang bisa kami ungkap :

Pertama, tidak merusak struktur gaji klub. Bayangkan jika Real Madrid mendatangkan Kylian Mbappe dengan gaji hingga Triyunan rupiah, akan ada kecemburuan sosial besar di ruang ganti padahal di sana ada para pemain yang jauh lebih besar daripada pemain 23 tahun tersebut dan menjadi legenda klub seperti Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, hingga Dani Carvajal.

Kedua, tikak mengganggu stabilitas klub. PSG rela ‘menjual klub’ demi Mbappe, dengan menawari kontrak gaji dan bonus yang di luar nalar dan hak mengganti pelatih dan pemain. Tidak boleh ada pemain yang lebih besar dari klub, dan Real Madrid beruntung tidak mendapatkannya.

Ketiga, tidak mengganggu perkembangan Vinicius. Kylian Mbappe umumnya bermain di kiri, tapi Madrid sudah punya Vinicius Junior yang tampil luar biasa dengan 21 gol dan 20 assist di musim ini. Menggeser penyerang Brasil ke kanan bisa mengganggu perkembangannya. Di tengah? Karim Benzema juga posisinya tidak tergoyahkan.

Keempat, Madrid tak butuh Mbappe. Madrid dibilang mendapatkan bencana dengan kepergian Ronaldo 2018 dulu, tapi sekarang mereka berhasil bangkit untuk memenangkan La Liga dan ke final Liga Champions. Pemain datang dan pergi, tapi Los Blancos terbukti selalu bisa kembali ke tempat seharusnya mereka berada.

Lihat Juga:  Carlo Ancelotti Tak Tertarik Tangani Timnas Italia

Kelima, Madrid lebih bisa membangun tim. Kehilangan Mbappe mencegah Madrid menjadi one-man team. Sebaliknya, dana yang tersedia bisa dialihkan untuk membangun tim secara keseluruhan dan tidak menghilangkan filosofi klub yang dibangun atas dasar tim, bukan keunggulan individu tertentu. Stabilitas tim akan selalu terjaga. Real Madrid adalah tim terbesar di dunia, dengan 13 trofi Piala/Liga Champions, 35 La Liga, 19 Copa del Rey, 12 Piala Super Spanyol, 3 Piala UEFA, 3 Piala Interkontinental, 4 Piala Super Spanyol, dan 4 Piala Dunia Antarklub. Mereka lebih besar ketimbang Kylian Mbappe dan Paris Saint-Germain!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE