Roma Menang Besar Kontra Empoli, Mourinho Puas

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho senang setelah timnya menang besar melawan Empoli. Baginya, hasil yang luar biasa untuk Giallorossi.

AS Roma menghadapi Empoli dalam lanjutan Liga Italia 2021/22, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Stadio Carlo Castellani, i Lupi menang dengan skor 4-2.

Menariknya, empat gol tim besutan Jose Mourinho semuanya tercipta di babak pertama lewat brace Tammy Abraham. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Sergio Oliviera dan Nicolo Zaniolo. Tuan rumah Empoli baru bisa memperkecil ketertinggalan di babak kedua.

Meski menang besar, namun statistik akhir mencatatkan AS Roma kalah penguasaan bola 41 anding 59 persen. Akan tetapi, mereka berhasil melepaskan 8 tembakan on target. Sedangkan Empoli 7 kali.

Tiga poin yang diraih di laga tandang memang belum membuat mereka menembus empat besar Liga Italia di mana mereka kini masih menempati peringkat keenam klasemen, namun Jose Mourinho tetap puas dengan hasil pertandingan Giallorossi.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Portugal mengatakan kemenangan atas Empoli adalah hasil yang bagus diraih oleh timnya. Menurutnya, di babak pertama AS Roma sangat fundamental.

Babak kedua, Jose Mourinho akui memang bukan menjadi milik Roma. Ia bahkan memuji Empoli yang berjuang untuk cetak gol. Namun, pelatih sepak bola yang pernah tangani MU tegaskan jika tim papan atas Liga Italia menyiapkan pertandingan dengan baik dan menilai Henrikh Mkhitaryan juga bermain bagus.

Kemenangan 4-2 ini jelas akan menjadi yang bagus bagi AS Roma untuk menghadapi pertandingan Liga Italia selanjutnya kontra Genoa, Minggu (6/2/2022).

Tiga poin yang diraih oleh tim besutan Jose Mourinho kontra Empoli menjadi kemenangan yang ke-12 di Serie A 2021/22. Jumlah yang sama seperti dimiliki oleh Juventus dan Atalanta.

Lihat Juga:  5 Pemain yang Diyakini Mampu Bantu Sevilla Pertegas Hegemoni di Liga Europa

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE