Shin Tae-yong Mainkan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Shin Tae-yong memainkan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-on di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia? Sekadar diketahui, babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dilangsungkan pada November 2023 hingga Juni 2024.

Di saat bersamaan, proses naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-on untuk mendapatkan paspor Indonesia masih berada di tahap awal. Proses naturalisasi keduanya diharapkan bisa dikebut hingga bisa ambil bagian saat Timnas Indonesia mentas di Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Jika proses naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-on di luar dugaan rampung pada Januari 2024, keduanya dapat ikut serta di Piala Asia 2023. Andai ini benar adanya, Nathan Tjoe-A-on dan Jay Idzes dapat melakoni debut saat Timnas Indonesia bersua Vietnam di matchday ketiga dan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Hal itu berarti, Nathan Tjoe-A-on dan Jay Idzes belum bisa ambil bagian saat Timnas Indonesia melakoni dua laga awal di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Rencananya pada 16 dan 21 November 2023, Timnas Indonesia akan tandang ke Irak dan Filipina.

Di dua laga ini, Shin Tae-yong mesti memanfaatkan skuad yang ada. Secara kualitas jika turun dengan skuad terbaiknya, Timnas Indonesia tidak kalah jauh dari Irak, plus sedikit di atas Filipina.

Satu hal yang pasti, Shin Tae-yong sudah melemparkan permintaan kepada PSSI. Ia meminta kepada PSSI untuk menambah pemain keturunan demi meningkatkan performa Timnas Indonesia.

“Memang skuad saat ini baik dan baik pula dalam hal prestasi saat ini. Tapi, untuk ke depannya, biar kami bisa lebih berprestasi, sebisa mungkin akan mencari (pemain keturunan),” kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

Lihat Juga:  Persebaya Berharap Jadwal Lanjutan Liga 1 Tak Bentrok dengan Piala AFF 2022

Selain Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-on, ada beberapa pemain yang kabarnya masuk radar PSSI. Sebut saja Kevin Diks (FC Copenhagen), Mees Hilgers (FC Twente) dan Emil Audero (Inter Milan).

Ini semua dilakukan PSSI dan Shin Tae-yong demi membuka jalan Timnas Indonesia lolos ke Piala Duna 2026. Di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia mesti finis dua besar demi melaju ke babak ketiga.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE