Sandy Walsh Kecanduan Bela Timnas Indonesia

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor agregat 12-0 untuk melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sandy Walsh pun tak sabar membela Tim Garuda pada November mendatang.

Dalam dua laga melawan Brunei, Sandy Walsh selalu dipercaya Shin Tae-yong untuk turun sebagai starter. Penampilannya pun tak mengecewakan.

“Kualifikasi Piala Dunia babak pertama selesai. Sampai jumpa lagi di bulan November untuk round 2,” tulis Sandy Walsh di Instagram-nya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sandy Walsh dkk. akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Tak Sia-sia

Dalam dua laga melawan Brunei Darussalam, Sandy Walsh turut berkontribusi dengan menyumbang dua assist untuk Timnas Indonesia.

Sejauh ini, Sandy Walsh sudah mengemas tiga caps untuk Timnas Indonesia. Performa pemain KV Mechelen itu sangat baik sehingga jadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menantang Irak dan Filipina yang berlangsung November 2023. Tim Merah Putih bertandang ke markas Irak (16/11/2023) dan menjamu Filipina (21/11/2023).

Berpeluang Naik Peringkat

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia berpeluang adanya perubahan dalam peringkat FIFA. Apalagi Timnas Garuda menang dengan skor mencolok yakni agregat 12-0.

Menurut prakiraan Footy Rankings, Timnas Indonesia meraup 8,29 poin dari kemenangan pada leg kedua melawan Brunei. Itu mengantarkan Timnas Indonesia naik satu peringkat ke posisi 145 ranking FIFA.

Sementara itu, kekalahan dari Timnas Indonesia membuat Brunei Darussalam tetap di urutan 191 ranking FIFA. Namun, ini masih merupakan perhitungan sementara dan belum resmi dari FIFA.

Respons Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas dengan kemenangan atas Brunei Darussalam. Pelatih asal Korea Selatan itu memuji kerja keras pemain karena dalam laga tersebut banyak yang menjalani rotasi.

Lihat Juga:  Ditendang Conte, PSG Siap Tampung Tanguy Ndombele

“Memang kami bandingkan starting line up leg kedua memang beda, hampir 70 persen pemain diganti. Para pemain bekerja keras dan bermain dengan baik,” ucap Shin Tae-yong.

“Walaupun laga tandang, akan tetapi tidak lemah. Jadi, saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain,” tegas Shin Tae-yong.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE