TC di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Lakoni Tiga Laga Uji Coba Sebelum Kembali ke Tanah Air

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan timnya terus memaksimalkan waktu selama pemusatan latihan (TC) di Jerman. Iqbal Gwijangge dan kolega akan melakoni tiga laga uji coba lagi sebelum kembali ke Tanah Air.

Sejauh ini, Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17 sudah melakoni empat laga uji coba selama TC di Jerman. Empat laga Timnas Indonesia U-17, yakni kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 dan 0-3 dari Eintracht Frankfurt serta menang 1-0 atas SC Paderborn Youth yang diisi oleh pemain U-19 dan menaklukan VFL Osnabruck U-19 dengan skor 2-1.

Bima mengatakan Timnas Indonesia U-17 terus melakukan evaluasi dari laga ke laga selama TC di Jerman. Oleh karena itu, timnya akan memaksimalkan tiga laga uji coba terakhir sebelum kembali ke Indonesia.

“Jadi, kami masih ada 3 kali lagi coba. Kami akan membuat bagaimana ritme pertandingan U17. Itu agar jalannya nanti dan sesuai harapan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan masyarakat Indonesia karena berharap dapat sukses sebagai tuan rumah dan sukses sebagai peserta Piala Dunia U-17 2023,” ucap Bima dalam sambubgan virtual bersama rekan media, Selasa (10/10/2023).

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan sangat senang timnya bisa mendapat lawan-lawan yang berkualitas dalam TC timnya di Jerman. Tentunya itu sangat dibutuhkan untuk membangun kekuatan Timnas Indonesia U-17 yang bisa bersaing untuk ajang tersebut.

“Kami bersyukur lawan tim-tim yang notabene kualitasnya sangat baik sehingga bisa terbiasa dengan pemain-pemain yang memiliki postur yang lebih besar. Secara kualitas lebih baik dan kami bisa banyak belajar dari pertandingan di Jerman,” ucapnya.

TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman sudah berlangsung sejak 19 September sampai dengan 23 Oktober 2023. Nantinya, mereka akan TC lanjutan di Indonesia sebelum tampil pada Piala Dunia U-17 2023 yang akan bergulir pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 mendatang.

Lihat Juga:  Televisi Nasional Siarkan Laga Timnas U-20 Indonesia Vs Prancis U-20 di Spanyol

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE