Jelang Lawan Timnas Indonesia, Mantan Pelatih Bhayangkara FC Ini Bikin Timnas Brunei Darussalam Hancur Lebur?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Jelang lawan Timnas Indonesia, mantan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster bikin Timnas Brunei Darussalam hancur lebur? Sekadar diketahui, Timnas Indonesia dan Brunei Darussalma dua kali bertemu di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga leg pertama dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, 12 Oktober 2023. Kemudian leg kedua digelar di Stadion Hassanah Bolkiah pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Berhubung laga leg pertama segera digelar, skuad Brunei Darussalam pun sudah tiba di Jakarta pada Selasa, 10 Oktober 2023. Skuad asuhan Mario Rivera ini tiba di Jakarta bersama 25 pemain yang dibawanya.

Selain staf pelatih dan pemain, hadir juga Direktur Teknik Federasi Sepakbola Brunei Darussalam (FABD), Paul Munster. Nama ini tentu tidak asing bagi pencinta sepakbola Tanah Air, mengingat juru taktik asal Irlandia Utara ini pernah membesut Bhayangkara FC pada 2019-2022.

Bahkan pada Liga 1 2021-2022, Paul Munster mengantarkan The Guardian –julukan Bhayangkara FC– finis di posisi tiga. Kelar Liga 1 2021-2022, Paul Munster langsung meninggalkan Bhayangkara. Per Agustus 2022, Paul Munster ditunjuk sebagai Direktur Teknik FABD.

Sebulan berselang, FABD menunjuk pelatih asal Spanyol, Mario Rivera, sebagai pelatih Timnas Brunei Darussalam. Sayangnya, kolaborasi Paul Munster dan Mario Rivera belum memberikan hasil maksimal kepada Timnas Brunei Darussalam.

Dalam sembilan pertandingan, Timnas Brunei Darussalam hanya mengemas dua menang dan tujuh kalah! Bahkan dalam lima laga terkini, Timnas Brunei Darussalam selalu kalah dengan skor mencolok.

Berturut-turut, Brunei Darussalam kalah 0-5 dari Thailand, dihancurkan Kamboja dan Filipina 1-5, dipermalukan Timnas Indonesia 0-7 dan terbaru dihajar Hong Kong 0-10 di FIFA Matchday September 2023!

Lihat Juga:  Butuh Sandy Walsh, Pelatih KV Mechelen Doakan Timnas Indonesia Gugur Lebih Cepat di Piala Asia 2023

Karena itu, Brunei Darussalam berpotensi menjadi bulan-bulanan Timnas Indonesia dalam dua pertemuan. Bukan tak mungkin saat leg pertama yang digelar di SUGBK, Timnas Indonesia menang lebih dari 10-0 atas sang lawan!

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE