Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Marc Klok Akui Buta Kekuatan Lawan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jelang laga tersebut, gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengaku buta dengan kekuatan lawan.

Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam akan bertemu sebanyak dua kali. Skuad Garuda akan lebih dulu menjadi tuan rumah dengan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023) 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Klok mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui pasti soal kekuatan yang dimiliki Brunei Darussalam. Namun satu hal yang pasti, pemain Persib Bandung itu meminta kepada para pemain untuk tidak anggap remeh lawannya dan fokus meraih kemenangan.

“Sejujurnya, saya tidak tahu mereka main bagaimana tapi pasti akan kami analisa, lalu saya bisa jawab pertanyaan ini,” kata Klok kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia selepas latihan perdana, dikutip Rabu (11/10/2023).

“Akan tetapi, seperti saya bilang sebelumnya semua negara punya timnas dan kita tidak bisa melihat Brunei di bawah kita (levelnya) dan kita harus fokus,” sambungnya.

Marc Klok mengusung misi membawa Timnas Indonesia menyapu bersih dua pertandingan yang akan dimainkan dengan hasil kemenangan. Dia juga membeberkan Skuad Garuda dalam kondisi siap tempur untuk meraih target tersebut.

“Harus dua kali menang, ini target. Semua percaya diri dan kami juga persiapan untuk Piala Asia. Semua pertandingan sangat penting,” ungkap Klok.
Pada leg kedua, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10/2023). Agenda melawan Tebuan -julukan Timnas Brunei Darussalam- sangat penting bagi pasukan Shin Tae-yong.

Karena jika Timnas Indonesia berhasil mengatasi Brunei Darussalam dalam dua leg, mereka akan melaju babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Diketahui, Skuad Garuda akan masuk Grup F di babak kedua Kualifikasi bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Lihat Juga:  Macan Kemayoran Ditinggal Pulkam 2 Pemain Asing, Maung Bandung Keropos di Lini Belakang

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE