Ternyata Masih Cedera, Bagaimana Peluang Asnawi Mangkualam Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar rupanya masih cedera meski pentas Piala Asia 2023 tinggal menghitung hari. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Asnawi absen dalam dua uji coba Timnas Indonesia di Turki ketika dihabisi Timnas Libya 0-4 pada 2 Januari 2024 dan 1-2 pada tiga hari berselang.

Erick Thohir buka suara mengenai situasi Asnawi. Pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI ini mengatakan bahwa sang pemain masih menjalani pemulihan.

Jawaban Erick Thohir

Namun, Erick Thohir tidak menjelaskan jenis cedera Asnawi, termasuk berapa lama ia akan absen dan apakah bisa bermain di Piala Asia 2023 atau tidak.

“Asnawi masih belum pulih,” ujar Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024) sore WIB.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, berencana untuk mencari tahu cedera Asnawi. “Saya tidak tahu cedera apa. Nanti saya akan cek,” imbuh Arya.

Absen Lawan Iran?

Jika masih cedera, Asnawi kemungkinan masih akan absen ketika Timnas Indonesia memainkan uji coba terakhirnya sebelum Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia bakal menghadapi sesama peserta Piala Asia 2023, Timnas Iran, di Qatar pada Selasa (9/1/2024) dengan status pertandingan tertutup.

Piala Asia 2023 bakal digelar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Timnas Indonesia masuk Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Lihat Juga:  Sebagian Besar Pemain Chelsea Tidak Cukup Bagus

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE