Timnas Indonesia U-24 Main Apik dan Menang atas Kirgistan U-24 meski Tanpa Persiapan Matang, Indra Sjafri Akui Berkat Sumbangsih Klub

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-24, Indra Sjafri berterima kasih kepada klub-klub dan pelatih di Liga Indonesia yang sudah membina para pemainnya sebaik mungkin. Sebab berkat hal tersebut, Indra Sjafri pun lebih mudah mengatur para pemainnya yang dibawa ke Asian Games 2023 di China.

Terbukti pada matchday pertama Grup F cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Asian Games 2023, Timnas Indonesia U-24 berhasil bermain apik dan menang 2-0 atas Kirgistan U-24 pada Selasa 19 September 2023.

Tampil cukup dominan, pasukan Indra Sjafri berhasil mencatatkan dua gol tanpa balas di Zhejiang Normal University Stadium, Hangzhou, China tersebut. Sepasang gol itu tercipta lewat tendangan keras Ramai Rumakiek (57’), dan sepakan terukur Hugo Samir (90+2’).

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-24 memimpin klasemen sementara Grup F dengan perolehan poin dan gol yang sama dengan Korea Utara U-24.

Usai pertandingan, Indra mengatakan ada peran penting dari klub lokal Indonesia dalam kemenangan atas Kirgistan U-24. Pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu berterima kasih kepada para pelatih klub Liga 1 yang berhasil mendongkrak kualitas para pemain.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih-pelatih klub, atas pemain-pemain yang dibawa ke Asian Games, karena berkat mereka pemain-pemain yang kami pilih menandakan pemain-pemain yang berlatih dengan baik di klub dan kompetisi yang kami lakukan di dalam negeri oleh federasi, kualitasnya semakin lama semakin baik,” kata Indra dalam konferensi pers, dikutip pada Rabu (20/9/2023).

Skuad Garuda yang bermain dalam laga tersebut memang didominasi oleh para pemain klub lokal. Indra bercerita, sulitnya tantangan melatih Timnas Indonesia U-24 yang melalui proses adaptasi tanpa melalui pemusatan latihan (TC).

Lihat Juga:  Chelsea Punya Lineup Terbaik Jika Boehly Wujudkan Mimpi Transfer Thomas Tuchel

Ditambah lagi, ada sedikit permasalahan saat ada beberapa pemain yang terpaksa menyusul karena sakit dan cedera. Namun begitu, berkat kualitas para pemain sudah digodok oleh para pelatih klub lokal, Timnas Indonesia U-24 akhirnya bisa mencapai kemenangan.

“Bisa dibayangkan kami berkumpul langsung di China, tidak ada Training Center di Indonesia jadi para pemain kami panggil dan berkumpul di hotel. Kami datang dengan 15 pemain dan hari ini datang 5 pemain,” sambung Indra Sjafri.

“Kami hanya berkekuatan 20 pemain, karena 2 pemain masih dalam keadaan cedera, sekali lagi terima kasih kepada pelatih klub, walaupun tidak ada Training Center, kami tetap bisa berprestasi,” jelas Indra.

Selanjtunya lawan Timnas Indonesia U-24 di matchday kedua adalah Taiwan U-24. Laga tersebut akan digelar di Zheijiang Normal University East Stadium, Jinhua, China pada Kamis 21 September 2023 pukul 15.00 WIB.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE