Tsimikas Buktikan Jurgen Klopp Benar Usai Bawa Liverpool Menang di Final Piala FA

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pemain internasional Yunani itu masuk dari bench untuk menjadi salah satu eksekutor penalti yang membawa laga The Reds kontra Chelsea dini hari tadi berakhir dengan skor 6-5 (0-0).

Hal ini tentu saja menjadi catatan terbaru dari begitu banyak momen ikonik selama Jurgen Klopp mengasuh tim Merseyside.

Saat Stadion Wembley dipenuhi kabut berwarna merah, Tsimikas berada di atas pundak Adrian dan menyanyikan ‘One Kiss’ saat rekan-rekan satu timnya di Liverpool hanyut dalam kegembiraan usai menjuarai kompetisi sepak bola tertua di dunia tersebut.

Saat menjadi salah satu penendang penalti, Tsimikas dengan tenang menceploskan bola ke gawang Edouard Mendy yang bergerak ke arah yang berlawanan, hingga ia sukses menyarangkan bola sebagai penendang ketujuh The Reds dan amankan kemenangan The Reds atas Chelsea di final Piala FA yang berlangsung menegangkan.

Saat final Piala Liga antara kedua tim ini digelar di bulan Februari, tak ada yang bisa memecah kebuntuan selama laga digelar selama 120 menit. Para pemain kedua tim berhasil melakukan segalanya – kecuali mencetak gol, khususnya Liverpool. Laga itu tak seharusnya berakhir di titik putih.

Setidaknya, saat ini, para pecinta sepak bola – terutama The Reds, bisa melihat bagaimana Alisson Becker berhasil menggagalkan tembakan jitu Mason Mount yang sangat krusial bagi tim asuhan Jurgen Klopp itu, setelah Sadio Mane gagal menyarangkan bola ke gawang Chelsea yang dijaga rekan satu timnya di Timnas Senegal.

Hingga akhirnya, Tsimikas hadir dan mencetak gol yang jadi penentu kemenangan The Reds. Mantan pemain Olympiacos itu berhasil buktikan bagaimana pentingnya kehadiran ia di ruang ganti maupun di antara para suporter, karena ia sudah berkontribusi dalam momen yang sangat menentukan. Demikian diungkapkan LiverpoolECHO.

Lihat Juga:  Tuchel Sanjung Empat Pemain Usai Chelsea Menang Susah Payah Atas Barnsley

Hal itu lebih dari apa yang dia wakili – seorang pemain yang tahu betul apa perannya dalam skema besar dan selalu siap berikan yang terbaik saat dipanggil bermain. Jurgen Klopp sendiri sudah berbicara sebelum pertandingan itu, mengenai bagaimana sikap para pemain pinggirannya yang sangat penting dalam menjaga keunggulan Liverpool dan pertahankan level permainan papan atas rekan-rekan mereka.

Dan, seperti yang diungkapkan Klopp, mereka semua dibutuhkan. Ada alasan mengapa The Reds tetap berada di jalur perebutan quadruple yang tak bisa diprediksi, sebuah skuad yang tak hanya dipenuhi pemain berkualitas dan ambisi, tapi juga tahu bahwa mereka bisa saling mengandalkan satu sama lain jika dibutuhkan.

Ini menjadi trofi kemenangan bagi mereka semua, meskipun dari delapan pemain yang mencetak gol dalam kompetisi tersebut musim ini, empat pemain di antaranya – karena berbagai alaan, tak termasuk dalam skuad yang bermain melawan Chelsea dini hari tadi. Semua mengatakan, 30 pemain digunakan.

Saat perayaan kemenangan berlanjut, Klopp berusaha pergi ke setiap sudut tribun yang dipenuhi para pendukung Liverpool untuk berikan tiga pukulan tinju khasnya ke arah suporter.

Ini menjadi Piala FA kedelapan bagi Liverpool, dan trofi kedua mereka di musim ini setelah Piala Liga. Perjuangan The Reds bahkan belum selesai saat ini.

as Buktikan Jurgen Klopp Benar Usai Bawa Liverpool Menang di Final Piala FA

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE