Vietnam Panik Park Hang-seo Diisukan Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia: Kami Khawatir!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, diisukan akan menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Menanggapi rumor tersebut, pakar sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai, mulai panik!

Sekadar diketahui, kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia berakhir pada 31 Desember 2023. Namun, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda PSSI memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baru-baru ini, media Vietnam, Soha VN, melaporkan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) diisukan ingin merekrut pelatih Park Hang-seo untuk menggantikan Shin Tae-yong. Menurut Soha VN, Park Hang-seo ditawari gaji hingga USD1,5 juta atau setara Rp22,1 miliar.

Angka tersebut 2,5 kali lebih tinggi dari gaji yang diterima Park Hang-seo ketika menangani Timnas Vietnam yang hanya mencapai USD600 ribu atau setara Rp8,87 miliar per tahun. Rumor ini lantas menggemparkan sepakbola Vietnam, sehingga membuat pakar sepakbola Vietnam, Vu Manh Hai, angkat bicara.

Bahkan, Vu Manh Hai langsung panik mendengar kabar Park Hang-seo diisukan menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Namun, Vu Manh Hai, yakin Park Hang-seo akan menolak tawaran melatih Timnas Indonesia.

“Menurut saya, fakta bahwa orang membayar gaji tinggi untuk Park Hang-seo karena mereka (Indonesia) pikir dia hebat, mereka sangat membutuhkannya,” ungkap Vu Manh Hai, mengutip dari Soha Vn.

“Dengan lingkungan sepak bola profesional, tentu saja, jika ada undangan, Park akan serius. hanya berpikir, tapi secara emosional, saya tidak berpikir dia ingin pergi ke Indonesia (menolaknya),” tambahnya.

Vu Manh Hai mengatakan Park Hang-seo akan menolak tawaran tersebut karena pelatih asal Korea Selatan itu menaruh kecintaan dan respek terhadap Vietnam. Ia menilai Park Hang-seo tak ingin membuat publik sepakbola Vietnam kecewa jika menerima tawaran menggantikan Shin Tae-yong.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong dan Pelatih Irak Kompak Saksikan Laga Jepang vs Vietnam di Piala Asia 2023, Kaget Lihat Permainan Golden Stars?

“Bahkan di Asia Tenggara, saya tidak berpikir dia ingin melatih tim lawan Vietnam, karena cinta antara penggemar Vietnam dan dia sangat besar. Besar!” tegasnya.

Terlepas dari penilaian tersebut, Vu Manh Hai juga tak menampik Park Hang-seo bakal membuat Timnas Indonesia menjadi tim yang menakutkan, jika tercapai kesepakatan. Ia bahkan yakin Park Hang-seo dapat meraih prestasi bersama Timnas Indonesia.

“Dengan talenta Park sudah cukup untuk mengubah sepakbola Indonesia, cukup membesarkan mereka dibanding masa kepelatihan Shin Tae-yong. Mungkin Federasi Sepakbola Indonesia juga mengapresiasi itu, sehingga beliau berniat mengundang Pak Park,” jelas Vu Manh Hai.

“Park selalu percaya jika dia pergi ke lapangan sepakbola selain Vietnam, dia akan belajar dari pengalaman untuk mendapatkan kesuksesan baru,” lanjutnya.

Selain bakat, Park Hang-seo juga disebut sangat berpengetahuan tentang sepakbola Vietnam. Karena itu, mantan pemain kondang The Cong itu menyebut jika Park Hang-seo datang ke sepakbola Indonesia, maka akan menjadi kekhawatiran bagi sepakbola Vietnam.

“Kalau Pak Park kembali ke Indonesia, jelas kami harus khawatir. Karena dia sangat memahami sepakbola Vietnam,” tutupnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE