3 Pelatih Korea Selatan yang Bisa Gantikan Luis Milla di Persib Bandung, Nomor 1 Rival Shin Tae-yong!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebanyak 3 pelatih Korea Selatan yang bisa gantikan Luis Milla di Persib Bandung akan diulas Okezone di artikel ini. Dari ketiga juru taktik asal Negeri Ginseng itu, salah satu di antaranya rival pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong!

Sebagaimana diketahui, Maung Bandung, julukan Persib Bandung, mengalami kekosongan di kursi pelatih kepala usai berpisah dengan Luis Milla. Eks juru taktik Timnas Indonesia itu sendiri mengundurkan diri dari jabatannya pada Sabtu (15/7/2023) lalu karena masalah keluarga.

Setelah resmi ditinggal Luis Milla, Persib Bandung santer dikaitkan dengan juru racik asal Argentina, Mario Gomez. Selain itu, Maung Bandung juga dikaitkan dengan sejumlah pelatih asal Korea Selatan. Lantas, siapa sajakah pelatih asal Negeri Ginseng itu?

Berikut 3 Pelatih Korea Selatan yang Bisa Gantikan Luis Milla di Persib Bandung:

  1. Jeon Kyung-jun

Jeon Kyung-jun saat ini sedang nganggur alias tidak melatih usai berpisah dengan klub K League 2 atau Liga 2 Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Oleh karenanya, pelatih asal Korea Selatan itu bisa gantikan Luis Milla di Persib Bandung.

Apalagi, Jeon Kyung-jun sendiri pernah menjadi asisten Shin Tae-yong saat menukangi Timnas Korea Selatan. Pria 48 tahun itu membantu Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan pada 2017-2018, Timnas Korea Selatan U-20 pada 2017, dan Timnas Korea Selatan U-23 pada 2015-2016.

  1. Kim Do-hoon

Kim Do-hoon memang pernah diisukan akan menjadi pelatih Persib Bandung setelah Robert Rene Alberts mundur dari jabatannya di awal-awal Liga 1 2022-2023. Namun, pelatih 52 tahun itu gagal bergabung dengan Maung Bandung karena klub tersebut lebih memilih Luis Milla.

Sekarang, peluang Persib Bandung untuk bekerjasama dengan Kim Do-hoon kembali ada, mengingat Kim Do-hoon berstatus tanpa klub usai berpisah dengan klub raksasa asal Singapura, Lion City Sailors. Ditambah, Luis Milla telah mengundurkan diri dari pelatih Persib Bandung.

Lihat Juga:  Cuma Satu Tembakan On Target, Conte Ngakunya Inter Punya Lebih Banyak Peluang

Pelatih asal Korea Selatan ini bukanlah sosok kaleng-kaleng. Selain hampir membawa Lion City Sailors lolos ke 16 besar Liga Champions Asia 2022-2023, Kim Do-hoon pernah mengantarkan Ulsan Hyundai juara Liga Champions Asia 2020. Ia juga punya pengalaman menangani Incheon United (2015-2016).

  1. Park Hang-seo

Nama terakhir adalah Park Hang-seo, mantan rival Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ramai diisukan akan menjadi suksesor Luis Milla di kursi pelatih Persib Bandung karena dirinya sedang menganggur usai berpisah dengan Timnas Vietnam pada awal 2023 lalu.

Park Hang-seo sukses membawa Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala Asia U-23 2018, menembus semifinal Asian Games 2018, dua kali beruntun juara SEA Games (2019 dan 2021). Selain itu, Park Hang-seo juga berhasil mengantarkan Timnas Vietnam juara Piala AF 2018 dan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE