3 Pemain Timnas Indonesia yang Cedera Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Punya Peran Krusial di Lini Belakang Garuda

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Sebanyak 3 pemain Timnas Indonesia yang dikabarkan cedera jelang melawan Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kabar buruknya, ketiga pemain itu memiliki peranan krusial untuk pasukan Shin Tae-yong dalam beberapa laga terakhir Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada November mendatang. Laga pertama pun dipastikan melawan Irak di Basra International Stadium, pada Kamis 16 November 2023 pukul 21.45 WIB.

Irak jelas adalah salah satu tim terkuat di Grup F, karena itu Timnas Indonesia harus menurunkan kekuatan terbaiknya. Sayang tiga pemain penting justru diprediksi bakal absen karena cedera, lantas siapa saja mereka?

Berikut 3 Pemain Timnas Indonesia yang Cedera Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

  1. Marselino Ferdinan

Klub Marselino di Belgia, yakni KMSK Deinze, memastikan kondisi cedera Marselino makin memburuk. Dia pun harus menepi selama beberapa bulan lagi.

“Update cedera kami dimulai dengan berita tentang Marselino Ferdinan. Ia mengalami cedera hamstring beberapa pekan lalu. Meski kesembuhannya pada awalnya tampak penuh harapan,” tulis KMSK Deinze, dilansir laman resmi, Sabtu (28/10/2023).

“Namun, kembalinya ia dari seleksi timnas bersama Indonesia membawa kabar yang kurang positif. Cederanya semakin parah, membuatnya harus absen beberapa minggu lagi,” lanjut keterangan itu.

  1. Ivar Jenner

Jenner sejatinya sudah cedera saat Timnas Indonesia hendak melawan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sejauh ini pun belum ada kabar terbaru terkait kondisi pemain naturalisasi tersebut.

Jenner dianggap masih cedera karena belum bergabung latihan dengan klubnya, FC Utrech U-21 hingga akhir Oktober 2023 ini. Jika benar ia masih cedera, Shin Tae-yong akan kembali kehilangan salah satu gelandang kreatifnya.

  1. Elkan Baggott
Lihat Juga:  Barcelona Ikut Memburu Bidikan Real Madrid yang Karirnya Tak Jelas di Klub Ukraina

Elkann Baggott menderita cedera punggung setelah Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam di leg I Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Terbaru, bek 20 tahun itu tidak masuk dalam daftar susunan pemain Ipswich Town saat lawan Bristol City, pada Kamis 26 Oktober 2023 lalu.

Tentu absennya Baggott menjadi kabar buruk untuk lini pertahanan Timnas Indonesia. Sebab Baggott bisa dikatakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di lini belakang skuad Garuda.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE