Indra Sjafri Ungkap Jadwal Keberangkatan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan jadwal keberangkatan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman. Skuad Garuda Asia dijadwalkan bertolak ke negeri Der Panzer pada pertengahan bulan depan.

“17 September, Timnas Indonesia U-17 berangkat,” ujar Indra Sjafri, usai menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia U-17 versus Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam WIB.

Di Jerman, Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Skuad Garuda Asia sudah ditempa dalam TC sejak awal Juli 2023.

TC Timnas Indonesia U-17 berlangsung di Jakarta, Bali, Solo, dan sekarang kembali lagi ke ibu kota. Saat ini, TC Skuad Garuda Asia berkekuatan 31 pemain.

Bawa 28 Pemain ke Jerman

Sementara itu, laga uji coba melawan Korea Selatan dimanfaatkan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sebagai seleksi akhir untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke Jerman. Dalam pertandingan tersebut, Skuad Garuda Asia kalah 0-1.

“Kami mendapat kesempatan untuk ke Jerman nanti. Memang, uji coba melawan Korea Selatan adalah salah satu bagian dari seleksi akhir,” ucap Bima Sakti, sehari sebelum laga uji coba kontra Korea Selatan.

“Rencananya, kami akan membawa 28 pemain, dan kami sisakan slot dua karena kami akan memberikan kesempatan buat pemain diaspora yang kami panggil,” katanya menambahkan.

Buru 2 Pemain Diaspora di Belanda

Dalam memilih pemain diaspora, Bima Sakti tak mau asal-asalan. Ia berkaca dari pemanggilan sebelumnya.

“Saya tidak mau terulang lagi karena kemarin kami memanggil pemain diaspora hanya melihat video mereka, hanya melihat CV mereka. Nah, ini nanti, coach Frank Wormuth (konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17) akan membantu karena beberapa pemain ini berasal dari Belanda, karena beliau juga tinggal di Belanda,” tutur pelatih asal Balikpapan ini.

Lihat Juga:  Bos Man City Pep Guardiola Tanggapi Rumor Transfer Raheem Sterling ke Barcelona

“Beliau akan melihat langsung nanti misalnya ada target satu atau dua pemain yang akan kami panggil untuk ke Jerman nanti 2 slot. Nah, itu dilihat dulu gimana kualitasnya, kemudian coach Frank Wormuth kan sudah lama dengan kami di sini, dari mulai di Bali, kemudian di Solo, kemudian di Jakarta ini, dan dia sudah tahu apa yang dibutuhkan tim kami.”

“Jadi, yang pasti kami akan bawa 28 pemain dan kami akan sisakan dua, dan itu bisa berganti. Seminggu misalnya kami kasih kesempatan, kalau memang tidak masuk kriteria kami, kami akan ganti terus karena dari segi akomodasi lebih mudah. Informasi dari Frank Wormuth, itu hanya 2 jam perjalanan dari Belanda ke tempat kita latihan di Jerman,” imbuh Bima Sakti.

Daftar 31 Pemain Timnas Indonesia U-17 Proyeksi Piala Dunia U-17 2023

  1. I Wayan Arta Wiguna
  2. Andrika Fathir Rachman
  3. Ikram Algiffari
  4. Tofani Rizky
  5. Rizdjar Nurviat Subagja
  6. Komang Ananta Pramananda
  7. Mohamad Andre Pangestu
  8. Rionaldi Mehran
  9. Mokh Hanif Ramadhan
  10. Figo Dennis Saputrananto
  11. Arkhan Kaka Putra Purwanto
  12. Muhammad Kafiatur Rizky
  13. Muhammad Nabil Asyura
  14. M. Rizki Afrisal
  15. Amirul Amin Fisabilillah
  16. Aaron Liam Suitela
  17. Sulthan Zaky Pramana Putra Razak
  18. Krisna Sulistia Budianto
  19. Achmad Zidan Arrosyid
  20. Ji Da Bin
  21. Jehan Pahlevi
  22. M Givary Lotra
  23. Habil Akbar
  24. Muhammad Iqbal Gwijangge
  25. Ergun Firlansyah Arif
  26. Muhammad Aulia Rahman Arif
  27. Maouri Ananda Yves Ramli Simon
  28. Reno Salampessy
  29. Adrian Nudin
  30. Tonci Shouter Israel Ramandei
  31. Muhamad Ibrah Ardiansyah

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE