Oscar Mingueza Antara Gabung Klub Besar Spanyol dan Jerman

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Kebersamaan antara Barcelona dengan Oscar Mingueza bisa berakhir pada musim panas ini. Tapi masih ada klub besar yang mau menampungnya.

Pesepak bola berposisikan bek tengah merupakan produk akademi raksasa Liga Spanyol. Dia mulai menjalani debutnya di bawah asuhan Ronald Koeman pada 2020 dan kerap jadi pilihan utama.

Namun, kedatangan Xavi Hernandez membuat Oscar Mingueza terpinggirkan dari tim utama Barcelona. Pengganti Koeman tersebut lebih suka memainkan Ronald Araujo, Gerard Pique dan Eric Garcia. Alhasil, musim lalu sang bek kerap memanaskan bangku cadangan raksasa Liga Spanyol di La Liga dan Eropa.

Tak masuk dalam rencana untuk musim depan, Xavi dikabarkan juga telah memberitahu ke sang pemain. Menurut laporan Mundo Deportivo, pesepak bola berusia 23 tahun sangat besar akan dilepas. Meski begitu, masih klub besar di Eropa yang mau menampungnya.

Dijelaskan klub seperti Valencia yang kini ditangani Gennaro Gattuso tertarik untuk mendatangkan Oscar Mingueza. Selain itu, ada juga minat dari Hoffenheim. Raksasa Liga Spanyol tidak akan mematok harga mahal untuk sang bek, Barcelona cuma inginkan 5 juta euro atau setara 76 miliar rupiah.

Perlu diketahui, dia memulai karier bersama klub sepak bola asal Catalan dari Barca junior pada 2014 dan terus promosi dari U-16 sampai Barcelona B. Hingga akhirnya tahun 2020 bermain untuk tim utama.

Bersama Barcelona, Oscar Mingueza telah bermain dalam 66 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 2 gol plus 5 assist.

Lihat Juga:  Prediksi Eks MU, Patrice Evra: Haaland Top Skor, Nunez Nggak Bisa Tidur

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE