Pakai Formasi 4-3-3, Perkiraan Starting XI Timnas Indonesia U-17 vs Palestina

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan perjuangannya pada babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia bakal menghadapi Palestina di Stadion Pakansari, Jumat (07/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-17 punya modal bagus dalam menyambut pertandingan tersebut setelah meraih kemenangan beruntun dalam dua laga. Sementara Palestina justru menelan kekalahan.

Penyerang Timnas Indonesia U-17 juga tengah on fire setelah mencetak 6 gol dalam 2 pertandingan. Dia mencetak quattrick ke gawang Guam dan brace melawan Uni Emirat Arab.

Bima Sakti diprediksi tidak akan melakukan banyak perubahan, terutama di lini serang. Pelatih asal Balikpapan tersebut akan tetap mengandalkan Arkan Kaka sebagai ujung tombak.

Berikut prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-17 vs Palestina dengan formasi 4-3-3. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

Kiper

Sektor penjaga gawang tidak akan mengalami perubahan, Andrika Fathir Rahman akan tetap jadi andalan. Kualitas kiper muda Borneo FC Samarinda itu tak perlu diragukan.

Sejak turnamen Piala AFF U-16, Andrika Fathir selalu menjadi pilihan utama Bima Sakti. Dia merupakan sosok kunci di balik keberhasilan Garuda Asia menjuarai ajang tersebut.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Andrika Fathir baru kebobolan dua kali dalam laga melawan Uni Emirat Arab (UEA). Sementara pada laga pertama, dia mencetak clean sheet.
Belakang

Bima Sakti diprediksi akan tetap mengandalkan Sulthan Zaky dan Iqbal Gwijangge di sektor bek tengah. Mereka cukup solid dalam mengawal pertahanan Garuda Asia.

Dalam laga kedua kontra UEA, keduanya juga mampu mencatatkan statistik mentereng di lini pertahanan. Sulthan melakukan total 12 intersep, sementara Iqbal membukukan 4 sapuan.

Keduanya akan disokong oleh Habil Akbar dan Ridzar Nurviat di sisi bek sayap. Selain kokoh mengawal pertahanan, keduanya juga kerap membantu serangan dengan sangat baik.

Lihat Juga:  Diminati Raksasa Liga Italia, Bagaimana Nasib Ferland Mendy di Madrid?

Tengah

Perubahan tampaknya akan terjadi di lini tengah. Namun, satu nama bakal tetap menjadi pilihan utama Bima Sakti, yakni Kafiatur Rizky.

Gelandang muda Borneo FC Samarinda tersebut selalu mengisi starting line up dalam dua laga awal Timnas Indonesia U-17. Dia juga punya dampak cukup besar bagi permainan Garuda Asia.

Sementara dua posisi lainnya akan diisi oleh Narendra Tegar yang bermain cukup mengesankan pada laga pertama kontra Guam. Dia akan ditemani oleh Figo Dennis.

Depan

Trio lini serang akan tetap dipertahankan Bima Sakti. Arkhan Kaka yang telah mencetak 6 gol dalam 2 pertandingan bakal menjadi ujung tombak dan mengancam gawang Palestina.

Arkhan Kaka akan diapit oleh Riski Afrisal dan Nabil Asyura yang sejauh ini juga mampu menunjukkan ketajamannya. Mereka masing-masing menyumbang 1 dan 2 gol.

Khusus Nabil Asyura, dua golnya dicetak dalam 2 laga berbeda. Dia juga menyumbang 3 assist ketika Timnas Indonesia U-17 menang 14-0 atas Guam.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE