Pasukan Philippe Troussier Berlatih Keras Halau Lemparan Pratama Arhan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Tim Nasional (Timnas) Vietnam berlatih keras untuk bisa menghadapi Timnas Indonesia di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Menurut bek Vietnam, Vo Minh Trong, timnya bahkan berlatih mengantisipasi lemparan ke dalam Pratama Arhan yang merupakan salah satu senjata Timnas Indonesia.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB. Kedua tim akan sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin perdana Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Irak. Sedangkan, Vietnam sempat memberikan kejutan kepada Jepang meski harus takluk 2-4.

Sementara menjelang laga nanti, Vietnam telah mempersiapkan strategi untuk mewaspadai lemparan kedalam Timnas Indonesia. Vo Minh Trong menjelaskan timnya akan mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga mampu mengamankan kemenangan.

“Dalam sesi latihan ini, tim Vietnam akan mempersiapkan rencana menghadapi lemparan ke dalam Indonesia. Kami juga akan berusaha mengatasi masalah tersebut untuk berusaha mendapatkan hasil terbaik,” kata Vo Minh Trong dikutip dari Soha, Kamis (18/1/2024).

Pratama Arhan merupakan pemain masa depan Timnas Indonesia. Selain menjadi andalan di posisi bek kiri, ia juga memiliki kelebihan dalam lemparan jarak jauh dan membuat rekan-rekannya bisa mencetak gol.

Bahkan, Pratama Arhan sempat membuat Vietnam gagal meraih medali emas SEA Games 2023 usai kalah 3-2. Kala itu, Komang Teguh berhasil membuka keunggulan Timnas Indonesia, setelah menerima umpan dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Sementara di Piala Asia 2023, lemparan ke dalam Pratama Arhan akan menjadi senjata Timnas Indonesia.

Sebab, Timnas Indonesia memiliki pemain-pemain yang memiliki tinggi diatas 185 cm, yakni Elkan Baggott (196 cm), Justin Hubner (187 cm), Ivar Jenner (188 cm), Rafael Struick (187 cm), hingga Sandy Walsh (185 cm).

Lihat Juga:  Fiorentina Jelaskan Alasan Ingin Pertahankan Vlahovic

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE