Persebaya Surabaya Lakukan Evaluasi Setelah Liga 1 2023-2024 Bergulir Dua Pekan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Persebaya Surabaya lakukan evaluasi setelah Liga 1 2023-2024 bergulir dua pekan. Pelatih Aji Santoso mengatakan bahwa Bajul Ijo – julukan Persebaya – masih perlu memperbaiki finishing dan kekompakan di lini belakang.

Persebaya Surabaya mencatatkan empat poin dari dua pertandingan di Liga 1 2023-2024. Namun, setelah mengalahkan Persis Solo 3-2 pada pekan pembuka, mereka ditahan 1-1 oleh Barito Putera di kandang pada Sabtu (8/7/2023) lalu.

Meski terbilang tampil cukup baik, terutama karena sukses mengalahkan Persis di laga tandang, Aji Santoso tetap melakukan evaluasi terhadap anak-anak asuhannya. Menurut sang pelatih, Persebaya masih memiliki dua kekurangan.

Pertama, Aji menyoroti penyelesaian akhir para pemainnya yang dirasa masih kurang maksimal. Hal itu yang menyebabkan Persebaya sulit cetak gol lawan Barito Putera.

“Itu menurut saya, ketika pertandingan pertama (lawan Persis) finishing kami cukup bagus bisa cetak tiga gol. Meskipun ada peluang Sho (Yamamoto) dan Kasim Botan tetapi menjadi pekerjaan rumah,” ujar Aji dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Selasa (11/7/2023).

“Kami akan banyak Latihan finishing untuk kedepannya menjelang lawan PSIS Semarang,” sambungnya.

Selain itu, Aji juga menekankan bahwa para pemain bertahan Persebaya perlu menjadi lebih kompak. Sang pelatih berusia 53 tahun menyoroti keroposnya pertahanan Persebaya kala dibobol Barito Putera.

“Kemarin lawan Persis kami kemasukan dua, sudah ada perbaikan. Ada improve karena Dusan (Stevanovic) sudah nyetel dan nyaman. Memang gol lawan Barito sangat sulit dan tidak ada yang cover (Arief) Catur,” jelas Aji.

Di laga berikutnya, Persebaya Surabaya akan menghadapi PSIS Semarang. Laga pekan ketiga Liga 1 2023-2024 tersebut akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu 16 Juli 2023.

Lihat Juga:  Kecewa Ditahan Imbang Swiss, Italia Setidaknya Pecah Rekor Tak Terkalahkan Internasional

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE