Rumor Transfer Sadio Mane ke Barcelona Bisa Diabaikan, Ini Sebabnya!

Posted on: | in Berita Bola

Sadio Mane dikabarkan jadi bidikan Barcelona belum lama ini. Namun suporter Liverpool tak perlu khawatir pemain nomor 10 itu akan tinggalkan Anfield dalam waktu dekat.

Suasana di Camp Nou alami guncangan besar pada musim panas ini, setelah pelatih baru Ronald Koeman langsung lakukan pembersihan dalam skuadnya, tak lama setelah ia ditunjuk menggantikan Quique Setien.

Kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di semi-final Liga Champions, menambah parah luka yang dialami Blaugrana setelah mereka sebelumnya juga dikandaskan AS Roma dan Liverpool di ajang yang sama dalam beberapa tahun terakhir.

Lionel Messi yang menjadi ikon klub Catalan itupun mengajukan transfer, sementara Barcelona juga akan melepas sejumlah pemain senior, termasuk Luis Suarez.

Selain Sadio Mane, pemain Liverpool lainnya yang juga dikaitkan dengan Barca adalah Georginio Wijnaldum. Koeman rupanya langsung mengarahkan radarnya kepada para pemain yang gemilang bersamanya di Timnas Belanda, selain Mane.

Diungkapkan thisisAnfield.com, rumor ini sebagian diembuskan media Spanyol, Mundo Deportivo, yang mengklaim bahaw Mane ‘terbuka untuk lakukan perubahan’, karena hubungannya dengan Jurgen Klopp ‘tidak seperti dulu lagi’.

Mereka menggambarkan kedua pemain itu, Georginio Wijnaldum dan Mane, ‘berharap dan bahkan sangat bersemangat’ mengenai prospek mereka membela Barcelona. Sementara Sport bahkan mengklaim, Mane ‘sangat marah’ setelah The Reds menolak tawaran Real Madrid tahun lalu.

Namun, di saat Wijnaldum menjadi target yang kredibel untuk Blaugrana, raksasa La Liga itu diperkirakan bisa mengontrak Mane, bahkan hingga 120 Juta Euro atau setara dengan 2,08 Triliun.

Mengenai Sadio Mane yang berpeluang untuk bergabung dengan skuad baru Koeman, hal itu kemungkinan besar akan lebih dipercaya jika mereka berasal dari Spanyol. Tapi, spekulasi awal juga muncul karena laporan TuttoMercatoWeb.

Lihat Juga:  Insigne Puji Mentalitas Italia, Barella Sanjung Performa Lini Tengah

Rumor transfer Mane pun terus dipoles, di mana Koeman kemudian diberitakan ingin bereuni dengan pemain itu yang pernah menjadi anak asuhnya di Southampton itu.

Bintang asal Senegal itu menjadi pemain kunci Liverpool di bawah asuhan Klopp. Ia teken kontrak lima tahun pada tahun 2018, yang tak hanya mengikatnya hingga tahun 2023 tetapi juga menjadikan Mane sebagai salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di Anfield.

Mane baru saja ikut memenangkan gelar Liga Premier untuk Liverpool, di mana ia sukses mencetak 18 gol dalam 35 pertandingan. Pemain 28 tahun itu bahkan berpeluang menandatangani kontrak baru, bersama-sama dengan para pemain seperti Virgil van Dijk dan Alisson.

Sementara itu, The Reds kemudian disebut-sebut akan beralih ke rekan senegaranya, Ismaila Sarr, yang akan sulit dipercaya bahwa winger Watford itu akan bergabung sebagai pengganti – bukan sebagai pesaing, Sadio Mane.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE