Shin Tae-yong Incar Peringkat Tiga Klasemen Grup D Piala Asia 2023, Alasannya?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan dirinya berharap skuad Garuda finis di posisi tiga klasemen Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia ada di grup yang berat di Piala Asia 2023 ini. Mereka harus berhadapan dengan Jepang, Irak, plus Vietnam.

Meloloskan diri dari Grup D jelas bukan perkara mudah. Tapi Shin Tae-yong sebelumnya sudah menargetkan untuk bisa membawa anak-anak asuhnya ke babak 16 besar.

Untuk bisa menang melawan Jepang dan Irak bakal sangat berat. Namun masih ada kans Indonesia bisa menang atas Vietnam, apalagi ada banyak pemain utama mereka mengalami cedera.

Incar Peringkat Tiga

Sekarang ini belum jelas apakah Timnas Indonesia akan bisa melaju ke babak 16 besar atau tidak. Namun jika ternyata skuad Garuda punya peluang lolos, Shin Tae-yong sudah punya perhitungan agar nantinya terhindar dari lawan berat di babak berikutnya.

Shin Tae-yong mengatakan dirinya ingin skuad Garuda finis di peringkat ketiga saja ketimbang di peringkat kedua. Dengan demikian mereka bisa menghindari Timnas Korea Selatan di babak knockout.

“Sebenarnya lebih baik melaju ke babak 16 besar dengan menempati posisi ke-3 daripada posisi ke-2 grup. Dilihat secara objektif, bertemu Korea bukanlah hal yang mudah,” ucapnya pada SportsSeoul.com.

“Peluang untuk menang sangat kecil. Lebih mudah untuk meraih posisi ketiga,” akunya jujur.

“Mungkin ada kejutan. Itu semua atau tidak sama sekali,” seru Shin Tae-yong.

Calon Lawan Kontestan Grup D di Babak 16 Besar

Tim yang nantinya akan finis di posisi pertama klasemen Grup D akan dihadapkan dengan runner-up dari Grup B/E/F. Sementara itu tim peringkat kedua Grup D akan bersua juara Grup E.

Grup E sendiri berisikan Korea Selatan, Malaysia, Yordania, dan Bahrain. Sementara itu penghuni Grup B adalah Australia, Uzbekistan, Suriah, dan India.

Lihat Juga:  Dua Gol Pemain yang Terabaikan di Inter Ini Buka Harapan Chile Lolos ke Piala Dunia

Penghuni Grup F adalah Arab Saudi, Thailand, Kirgistan, dan Oman. Sementara itu tim yang finis di posisi ketiga Grup D kemungkinan bisa berhadapan dengan juara Grup B atau juara Grup A.

Grup A diisi oleh tuan rumah Qatar, yang sekaligus juara bertahan Piala Asia. Lalu ada China, Tajikistan, dan Lebanon.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE