Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Berkandang di Bali Saat Piala AFF 2022

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku sedang mempertimbangkan usulan Timnas Indonesia berkandang di Bali saat Piala AFF 2022. Usulan tersebut diketahui datang dari pelatih Shin Tae-yong.

Menurut Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong berkeinginan agar Timnas Indonesia main di Bali pada laga kandang Piala AFF 2022. Artinya, Tim Merah Putih akan bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Iriawan menyebut telah mengirim tim untuk merealisasikan keinginan Shin Tae-yong. Nantinya, tim tersebut akan meninjau kelayakan markas Bali United itu dalam menggelar duel kandang Timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong meminta di Bali. Saat ini, kami masih mempertimbangkannya. Intinya, kami ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” kata Mochamad Iriawan.

Diputuskan Pekan Ini

Mochamad Iriawan juga menyebut, pekan ini bakal diputuskan terkait kandang yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Iriawan masih menunggu laporan dari tim penilai kelayakan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Mungkin seminggu ini akan ada kepastian. Nanti ada tim lain yang menilai,” tegas Iriawan.

Timnas Indonesia bakal bermain dua kali di kandang pada Piala AFF 2022. Pasukan Shin Tae-yong akan berduel melawan Kamboja (23/11/2022) dan Thailand (29/11/2022) pada laga kandang.

Sulit Penerbangan

Bila sepakat berkandang di Bali, maka Timnas Indonesia berpotensi kesulitan mendapatkan penerbangan langsung untuk duel tandang ke Brunei Darussalam. Penyebabnya karena tidak ada penerbangan langsung dari Denpasar ke Bandar Seri Begawang.

Opsi terbaik yang dimiliki adalah harus melakoni penerbangan Denpasar – Bandar Seri Begawang via Kuala Lumpur. Penerbangan itu menghabiskan waktu selama sembilan jam ditambah waktu transit di Malaysia.

Adapun untuk duel tandang ke Filipina tak ada masalah. Sudah ada penerbangan langsung dari Bali ke Manila.

Lihat Juga:  Korea Selatan Jadi Korban Pertama Keganasan Brasil setelah 68 Tahun

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE